Presiden Jokowi Tinjau Ketersediaan Pangan Tiga Kabupaten di Jambi

PERISTIWA17 Dilihat

Presiden Jokowi (tengah) disambut Gubernur Jambi, H Al Haris (kanan) di Bandara Muarabungo, Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024).

Metro independen – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung ketersediaan pangan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024) siang. Peninjauan itu dilakukan di Pasar Rakyat Bangko, Merangin dan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog), Bangko, Merangin.

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan tunai kepada warga masyarakat dan para pedagang di Pasar Rakyat Bangko dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan cadangan beras pemerintah kepada warga masyarakat Bangko, Merangin di gudang Bulog Merangin.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Merangin mendapat sambutan antusias para pedagang dan warga masyarakat. Para pedagang di Pasar Rakyat Merangin juga merasa senang mendapatkan rejeki Ramadan dan Lebaran, bantuan tunai dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berkunjung ke beberapa kabupaten dan kota di wilayah barat Provinsi Jambi, untuk memastikan ketersediaan pangan dan kesiapan jalur mudik Lebaran 1445 Hijriah (H). Kunjungan Presiden Jokowi tersebut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Presiden Jokowi berkunjung ke kabupaten wilayah barat Jambi tidak melalui Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Kota Jambi, tetapi langsung melalui Bandara Kabupaten Bungo,Presiden Jokowi dan rombongan yang menggunakan pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Muarabungo, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 09.55 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Gubernur Jambi, H Al Haris, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Kol (Inf) Rachmad, SIP, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah dan Bupati Bungo, H Mashuri.

Dari Bandara Muarabungo, Presiden Jokowi dan rombongan terbang ke Bangko, Merangin menggunakan helikopter. Setelah melakukan peninjauan pasar dan gudang Bulog di Bangko, Merangin, Presiden dan rombongan direncanakan berkunjung ke Kota Sungaipenuh,Kabupaten Tebo dan Bungo.

READ  Datuk Paduko Berhalo II.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi akan menyalurkan bantuan tunai danbantuan beras cadangan pemerintah. Khusus di Kabupaten Tebo, Presiden juga meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin Tebo. ( Tim red ).