Dugaan Korupsi Dana Desa,Ratusan Warga Demo Di Kejari Tuntut Kasus Rio Rambah Di Usut.

495

Metroindependen.com,Bungo-Ratusan warga dari dusun Rambah,kecematan Tanah Tumbuh menggelar aksi demo di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo,Kamis (10/1).

Dalam aksi nya warga meminta agar Rio
(kades) dusun Rambah Fadil di copot dari jabatan nya yang di duga sudah melakukan penyelewengan dana desa

As’ari, selaku koordinator aksi mengatakan, problema ini sudah sangat mengganggu bahkan merugikan masyarakat Dusun Rambah.

“Kami meminta kepada Kejari Bungo untuk mengusut kasus dugaan korupsi ini. Buktinya sudah ada, mau tunggu apa lagi,” teriak As’ari saat melakukan orasi di depan gedung Kejari Bungo.

Lanjut nya, mereka menduga Rio Dusun Rambah ini telah melakukan penyelewengan dana Anggaran Dana Desa tahun 2017 dan tahun 2018 lalu.

“Kami duga Rio Rambah, Fadil ini banyak menyelewengkan dana ADD dan DD. Karena pembangunan di Dusun banyak yang tidak selesai dan ada juga yang tidak tersalurkan dananya ke penerima yang sudah di anggarkan disaat pengajuan pencairan dana tersebut. Kami minta Kejari Bungo agar usut kasus ini sampai tuntas,” pungkas nya.

Sementara itu Kejari Bungo Budi Hartono melakukan mediasi kepada massa mengatakan ” tindak pidana laporan akan kita tindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku artinya kita kan sama setiap kedudukan jika salah akan di proses,” ungkap nya

Ia menambah kan untuk berapa lama penyelesaian kasus ini, belum bisa memastikan

“semua itu ada prosedur nya kita akan bekerjasama dengan instansi terkait,mengumpul kan semua data dan kalau memang ada indikasi perbuatan pidana,kita akan cari tersangka,tapi kita ikuti aturan nya tidak bisa langsung mencopot,jelas Hartono yang baru saja sehari menjabat sebagai kepala kejari Bungo ini.(Nsl)

Silahkan Komentar Berita nya