Sekda M.Dianto Lantik 421 Pejabat Eselon III Dan IV

157

MetroIndependen, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Drs M Dianto mewakili Gubernur Jambi H Fachrori Umar melantik dan mengukuhkan 421 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi bertempat di lapangan belakang kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/2/2019) Pukul 11.00 WIB. Dari total 421 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, 103 orang pejabat eselon III, 264 orang eselon IV, eselon II 2 orang dan 52 Tata Usaha (TU) Sekolah (SMA).

Dari data yang dibagikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, pejabat yang dilantik totalnya 344 orang yang terdiri dari 79 orang pejabat eselon III, 213 orang eselon IV, TU Sekolah (SMA) 52 orang. Sedangkan pejabat yang dikukuhkan sebanyak 77 orang yang terdiri dari 2 orang pejabat eselon II, 24 orang eselon III dan 51 orang pejabat eselon IV.

Sedangkan pejabat yang diberhentikan dari jabatan sebanyak 7 orang yang terdiri dari 3 pejabat eselon III dan 4 pejabat eselon IV. Kemudian pejabat yang mengundurkan diri terdapat 11 orang yang terdiri dari 2 orang eselon II dan 9 orang eselon IV.

Sementara pejabat yang pensiun terdapat 19 orang yang terdiri dari 6 orang eselon III dan 13 orang eselon IV. Kemudian pejabat yang mutasi ke jabatan fungsional terdapat 7 orang yang terdiri dari 2 eselon III dan 5 eselon IV.

Sekda M Dianto yang membacakan sambutan Gubernur Jambi H Fachrori Umar menegaskan agar para pejabat yang dilantik responsive terhadap percematan Visi-Misi Jambi Tuntas 2021.

Gubernur Jambi juga menekankan, memasuki tahun politik 2019, agar ASN dituntut netral dan tidak menciderai ASN selama proses Pemilu 2019. Dia juga meminta agar para pejabat loyal dalam tugas serta inovatif dalam program pembangunan.

Usai prosesi pelantikan, Sekda M Dianto dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan ucapan selamat dengan memberikan jabat tangan kepada perwakilan pejabat yang dilantik pada posisi barisan depan.

Sementara ada 12 nama dari Dinas PUPR Provinsi Jambi dilantik yakni Agung Yuwanda, St, M Si, Nasrul, ST. MT, Ir Tambat Yulis, Sigit Irianta, S.IP. M MTR, Muhammad Agung Setiawan, ST, Noviriani SE, Muhammad Iwan, Rahmadi ST MM, Budi Iswanto ST, Attmar Oktavian ST MM, Radiono ST, M Ardiansyah A MD dan Pushan ST.

Sementara di Dinas Kehutanan Provinsi Jambi ada nama Sabarudin Sinaga SH dan Meslan Saragih SH. Kemudian di Dinas ESDM Provinsi Jambi ada nama Bram Tambun dan Malvin Hutabarat.

Reporter : Admin.

 

Silahkan Komentar Berita nya