PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar Lantik Hamdan Sebagai Kadis Koperasi UMKM Provinsi Jambi

208

Metro Indpendent – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar resmi melantik Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Hamdan, SH. M.Si, Rabu (6/2).

Sebelumnya Surat Keputusan (SK) Hamdan sebagai Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jambi telah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang dimuat dalam Surat Mendagri RI Nomor: 821/779/SJ tanggal 31 Januari 2019, yang ditembuskan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, yang baru diterima oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Fachrori menyampaikan pelantikan yang sempat tertunda karena adanya gugatan dari pejabat sebelumnya, pada akhirnya seluruh proses dan prosedur sudah terpenuhi sehingga dapat dilaksanakan pelantikan pada hari ini.

“Terkait hal tersebut, saya berpesan janganlah kebijakan dan keputusan yang diambil dikonotasikan negatif, atau dihubungkan dengan hal-hal yang tidak pada tempatnya” Pesan Fachrori.

Dikatakan Fachrori, Tantangan pembangunan saat ini dan masa yang akan datang tidaklah semakin ringan, globalisasi perubahan lingkungan strategis yang demikian pesat serta tuntutan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien merupakan tantangan yang harus ditanggapi serius oleh Pemerintah.

“Oleh karena itu Aparatur Pemerintah sebagai fasilitator pembangunan khususnya para pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi harus terus berbenah dan meningkatkan kompetensi diri” Ujar Fachrori.

Ditambahkan Fachrori, Terkait hal ini, bahwa seorang pejabat harus memiliki jiwa kepemimpinan, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lainnya yang dibutuhkan.

“Saya yakin dari hasil seleksi atau lelang jabatan yang telah dilakukan, pejabat yang baru saja dilantik ini sudah memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan, memahami aturan yang berlaku serta siap mewujudkan visi Jambi Tuntas 2021” Tambah Fachrori.

Fachrori berharap kepada seluruh Aparatur untuk memahami berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku serta mengikuti berbagai isu fundamental yang terkait dengan pelayanan publik dan inovasi yang kita berikan menuju Jambi yang lebih baik.

“Kepada Pejabat yang baru dilantik saya berpesan, Sodara dan staf di lingkungan unit kerja harus senantiasa meningkatkan kompetensi dan Profesionalisme, inovasi, pemanfaatan teknologi informasi, sehingga efisiensi dan efektivitas pelayanan dapat ditingkatkan. Harus mampu menunjukkan sikap dan perilaku yang dapat dijadikan panutan dan keteladanan bagi bawahan serta masyarakat. Tingkatkan koordinasi secara terus menerus dengan berbagai pihak agar tidak terjadi benturan dilapangan. Harus mampu menciptakan suasana harmonis dan kenyamanan di lingkungan kerja” Pungkas Fachrori.

Silahkan Komentar Berita nya