Tahun Ini Terima Siswa Baru, Pemprov Rencanakan Bangun SMA Rintisan Titian Teras di Kabupaten Bungo

KABID SMA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAMBI, A MUKTI

METRO INDEPENDEN  – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, berencana akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) rintisan Titian Teras di daerah Babeko, Kabupaten Muaro Bungo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Mukhti, saat diwawancrai Tribunjambi.com, belum lama ini.

Dia menyebutkan, tahun 2019 ini pihaknya sudah mulai dipersiapkan mulai dari bangunan hingga penerimaan siswa.

“Untuk tahap awal siswa yang diterima nantinya akan mengikuti kegiatan belajar di SMA Titian Teras yang ada, menjelang pembangunan di Babeko selesai,” ujarnya.

Bahkan, untuk tahun ini, sudah mulai ada penerimaan siswa baru sekitar 72 siswa yang dibagi menjadi tiga kelas.

“Jadi, yang tidak lulus di Titian Teras bisa mendaftar di rintisan Titian Teras yang berada di Babeko. Semua konsep belajar mengajarnya sama,” sampainya.

Mukti menyebutkan pembangunan sekolah rintisan Titian Teras di Babeko tersebut, menggunakan dana APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

“Anggaran pembangunan semua melului Dinas PUPR Provinsi Jambi,” sebutnya.

Mukti memperkirakan akhir tahun ini bangunan sekolah tersebut sudah bisa digunakan dengan layak. Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) rekrutmen guru untuk di Sekolah rintisan Titian Teras tersebut.( team )

Silahkan Komentar Berita nya