Wakil bupati Bungo Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kodim 0416 Bute

175
Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Setiap tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

Metro Independen,-Kodim 0416/bute kali ini menggelar Upacara peringatan hari Lahir Pancasila di lapangan Kodim 0416/Bute. Tampak hadir dalam kegiatan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Sekda Bungo H. Ridwan Is, MM, TNI, POLRI dan para OPD dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo serta ormas dan perwakilan lainnya.


Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Wahyu Hadi Soenaryo, S Sos MM yang bertindak selaku komandan Upacara  dalam sambutannya menegaskan bahwa tangggal 1 Juni merupakan hari Lahir Pancasila ini merupakan salah satu kesatuan yang tidak terpisahkan
kita semua berharap hendak nya dapat mengisi dan menyongsong  kehidupan berbangsa dan bernegara kearah yang lebih baikbpagi,mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI” tutur Dandim 0416/Bute.

Pada kesempatan yang sama saat  Kodim 0416/Bute Letkol inf Wahyu Hadi Soenaryo, S Sos MM saat di wawancarai awak media menjelaskan bahwa hari kelahiran Pancasila termasuk hari libur nasional.ini adalah salah satu momen untuk mempererat kesatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dandim 0416/Bute.

Kita ketahui Dasar Negara Republik Indonesia adalah Pancasila yang terdapat dalam Pembukaan UUD 1945 dan secara resmi disahkan oleh PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945, kemudian diundangkan dalam berita republik Indonesia tahun II No. 7 bersama-sama dengan batang tubuh UUD 1945.

Suatu Negara akan berdiri dengan kokoh dan berdaulat apabila mempunyai landasan/dasar negara yang sesuai dengan jiw dan kepribadian bangsanya. Bagi indonesia jawabnya adalah Pancasila..‎

Harapan nya kedepan TNI maupun POLRI marilah kita bersama-saa kembali lagi mengali,mengamalkan pancasila mulai tau isinya,kmemahaminya dan mengamalkan nya di dalam kehidupan sehari – hari Selamat Hari lahir Pancasila,” tutup Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S Sos MM.

Silahkan Komentar Berita nya