Bupati Kerinci Upayakan Pembangunan Dua Rumah Sakit, Ini Lokasinya….

Metro independen  — Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membangun dua rumah sakit umum tipe D. Pembangunan dua rumah sakit tersebut akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan pembangunan rumah sakit tipe D sudah masuk dalam RPJMD.

Apalagi kapasitas RSU MH Thalib Kerinci satu-satunya rumah sakit umum di Kerinci dan Sungai Penuh masih terbatas.

Sehingga dengan pembangunan dua rumah sakit tersebut nantinya pelayanan kesehatan makin maksimal.

“Iya kita sedang upayakan pembangunan rumah sakit tipe D. Lokasinya yang nanti satu di utara (mudik) satu di selatan (wilayah hilir). Biar masyarakat cepat terlayani dengan baik,” jelas Bupati dua periode ini. Seperti dilansir Kerincipost.com

Lokasi yang disampaikan Bupati Adirozal, untuk rumah sakit tipe D di Utara (wilayah mudik) rencananya dibangun di Kayu Aro. Nantinya eks rumah sakit PTPN IV akan ‘disulap’ menjadi lokasi rumah sakit tipe D.

Sedangkan di selatan (wilayah hilir) ada dua alternatif, pertama di Puskesmas Bukit Kerman yang akan ditingkatkan. Alternatif kedua ada di Sanggarang Agung, Kecamatan Danau Kerinci. “Lokasi ini nanti akan kita tinjau kembali,” jelasnya.

Terkait anggaran pembangunan rumah sakit tipe D nantinya tidak hanya mengandalkan APBD Kabupaten Kerinci. Namun Pemkab Kerinci juga mengupayakan donatur Iain yang tidak mengikat.( team )

Silahkan Komentar Berita nya