Wabup Bungo Hadiri MTQ Kecamatan Muko-muko Bathin VII

142
Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto didampingi Camat Muko-Muko Bathin VI, menyerahkan piala bergilir kepada juara umum

Metro independen –  Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke – VI  tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kamis (27/6/2019).

Penutupan MTQ yang di pusatkan di Dusun Suka Jaya ditutup secara resmi oleh Camat Muko-muko Bathin VII, M Pani.
Wakil Bupati Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutan mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua panitia atas kerjasamannya sehingga kegiatan MTQ , mulai dari pembukaan dan penutupan berjalan aman dan sukses.Pada kesempatan itu pula dia mengintakan kepada peserta MTQ untuk terus belajar, dan mengamalkan kandungan Al Qur`an.
MTQ Boleh berakhir, tapi semangat MTQ jangan sampai berakhir. Teruslah mengamalkan Al Qur’an tanpa henti,” ungkap Safrudin Dwi Apriyanto yang akrap disapa Apri.
Apri juga mengajak kepada seluruh perangkat dusun dan orang tua memberikan pendidikan kepada anak-anak agar tidak buta baca ayat suci umat Islam.

Kita harus membebaskan buta aksara, tentunya bukan hanya peran pemerintah saja, melainkan peran orang tua juga sangat perlu, agar anak-anak kita tidak ada lagi yang tidak bisa baca Al Qur’an,” harapnya.
Camat Muko-muko Bathin VI M. Pani juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat setempat sudah bekerjasama mengsukseskan perlombaan tahunan tersebut.
Alhamdulillah, berjalan dengan sukses dan terima kasih kepada panitia, datuk Rio (kades), serta masyarakat, yang ikut mendukung pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Muko-Muko Bathin VII,” ucap M. Pani.
Dia berharap  usai MTQ ini bisa menumbuhkan keimanan dan kecintaan terhadap Al Qur’an, serta diamalkan sebagai pedoman hidup.
Yang terpenting, selain mencari bibit untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten sekaligus untuk mensyiarkan Al Qur’an di tengah masyarakat. Dengan mengamalkan seluruh isi Al Qur’an bisa menjadi cahaya hidup kita,” katanya.

Sementara itu, Rio Suka Jaya Yanni Arfis selaku Ketua Panitia MTQ ke-6 tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII mengucapkan terima kasihnya kepada semua kafilah dan memohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan selama pelaksanan MTQ.

Yang menjadi juara jangan berbangga hati, dan yang kalah teruslah berlatih,” ungkap Yanni Arfis.
Juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII direbut oleh Dusun Suka Jaya sebagai tuan rumah.( team )

Silahkan Komentar Berita nya