Bupati Bungo H Mashuri memasangkan jaket secara simbolis kepada salah satu kontingen lomba pramuka penegak dan pendega ke – IV

Metro independen ,- Bupati Bungo H. Mashuri melepas secara resmi keberangkatan kontingen pramuka Bungo untuk mengikuti kegiatan Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega (TLTD) ke IV tingkat Kwatir Daerah Jambi yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Kerinci.

Acara pelepasan di Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (11/7/2019) juga dihadiri sejumlah pengurus Pramuka Kabupaten Bungo dan undangan lainnya.

Bupati Bungo selaku KAMABICAB gerakan pramuka memimpin upacara pelepasan kontingen tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri menyampaikan bahwa pramuka adalah gerakan sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan merupakan sumber insani bagi pembangunan nasional.

Gerakan pramuka harus dapat membuktikan, harus mampu menyelenggarakan misi kepramukaan dan diakui sebagai gerakan pendidikan non formal, ” kata Mashuri.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini menghimbau kepada kontingen yang akan mengkuti kegiatan tersebut selama enam hari dimulai 12 Juli 2019, menghimbau agar selalu menjaga kekompakan, kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Bungo.

Semoga dalam kegiatan TLTD ini anak-anak pramuka selalu menjaga nama baik bungo, karena ini bukan untuk mengedepankan juara,  tapi bagaimana pramuka ini mendidik kepemimpinan anak-anak generasi kita.

Kontingen yang diberangkatkan itu berjumlah 50 orang termasuk oficial. Untuk peserta sebanyak  32 orang yang sudah diseleksi dari beberapa sekolah di Kabupaten Bungo yang terdiri dari peserta putra dan putri masing-masing 16 orang ( team )

Silahkan Komentar Berita nya