Bupati bungo gelar kirab bendera merah putih sepanjang 3 x 1000 meter.

93
Teks Bupati Bungo H. Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto melepas secara resmi kirab kain merah putih

Metro independen – bupati Bungo kembali mengelar kirab kain merah putih disekitaran kota Muara Bungo, provinsi jambi. Pada Tahun sebelumnya pemda bungo sudah pernah melaksanakan kirab bendera dengan ukuran 3 x 240 meter, namun kali ini pemda bungo menggelar kirab bendera tahap kedua lagi dengan ukuran  3 x 1000 meter.

Ribuan orang menggotong kain yang dibentangkan di atas kepala, lalu diarak sepajang jalan yang sudah ditentukan panitia. Segenap elemen masyarakat ikut berpartisipasi seperti Anggota Kodim 0416 Bute, Polres Bungo, Perkwakilan Organisasi Perangkap Daerah (OPD), pelajar, LSM, Komunitas dan oraganisasi lainnya.

Ribuan masyarakat menggotong kain merah putih sepajang 1000 metar

Kirab kain merah putih itu dimulai dan finish di depan rumah dinas Buapati Bungo, Minggu (4/8) pagi. Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, unsur Forkopimda, serta pajabat di Pemkab Bungo lainnya juga ikut berjalan mengarak kain tersebut.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Kegiatan kirab ini digelar untuk yang kali keduanya.

“Kalau tahun lalu bendera yang kita bentangkan hanya 240 meter. Tahun ini alhamdulilah 1000 meter. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan kecintaan pada tanah air kita Indonesia ,” kata Mashuri dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi kirab tersebut.

Tahun depan, kata orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini, kain merah putih lebih panjang dari tahun ini, agar rekor muri bisa diperoleh.

Semoga saja tahun depan kita bisa membentangkan bendera lebih panjang lagi dari tahun ini. Mudah-mudahan kita bisa memecahkan rekor muri,” ucap H Mashuri.

Anak-anak antusias ikut serta dalam acara kirab kain merah putih

Dikesempatan itu juga, dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, TNI, Polri serta semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya sangat merasa senang melihat antusias masyarakat ikut dalam kegiatan ini. Kita turun bersama-sama membawa kain merah putih ini mengelilingi kota Muara Bungo,’ ungkapnya.

 Dalam kegiatan ini panitia juga menyiapkan banyak hadiah. Dimana hadiah utamanya adalah 2 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, dan 1 unit tv lid berukuran besar yang menjadi hadiah utamanya.

Hadiah ini dibagikan langsung oleh Bupati Bungo, wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apryanto, Sekda Bungo, H. Ridwan Is, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu Hadi S, serta kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo ( team )

Silahkan Komentar Berita nya