Plt kadis parpora kabupaten bungo resmi membuka Pembinaan dan Pelatihan Anggota Paskibraka.

13

Metro independen  – Tepatnya H min 7 sebelum upacara HUT Republik Indonesia ke – 74 yang jatuh pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 yang akan datang, Tobroni Yusuf Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bungo, secara resmi membuka acara pembinaan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Bungo yang berlangsung di gedung BLK SKB, Minggu (11/08).

Tabroni Yusuf saat penerimaan anggota Paskibraka Bungo mengatakan pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bungo sudah berupaya melatih mereka dengan personil yang telah ditunjuk.

“Malam ini saya melihat kesiapan pasukan pengibar bendera yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 bagaimana kondisi lahir dan batinnya,” kata Tabroni.

Posisi kita sudah berada di min tujuh, artinya hanya ada 7 hari lagi, tentu kita ini butuh usaha untuk sinkronisasi berapa kegiatan-kegiatan sehingga mereka siap,” tambahnya.

Oleh karena itu juga saya juga mengingatkan kepada panitia untuk dapat memperhatikan menu makanan, kesehatan, dan semua kekompakan bahkan kelengkapan mereka jangan sampai ada yang ukuran sepatu kebesaranlah atau pun kekecilanla,” tutur Tabroni Yusuf.

Mari kita doakanlah pada saat hari H dilaksanakan, mereka betul betul performand dan prima di lapangan. Dengan tampilan mereka yang mantap tentu masyarakat dan pemerintah daerah pertama kita selaku warga negara Indonesia yang ada di kabupaten Bungo bangga dan tidak ingin terkesima karena melihat mereka waktu pengibaran bendera dalam mengisi kemerdekaan tidak bagus,” harap Tabroni.

Untuk itulah mereka saat ini ditempatkan disini atau dikarantina agar mereka bisa dipantau sehingga tidak mengganggu konsentrasi pada saat melakukan tugasnya sebagai Paskibraka Bungo,” pungkasnya lagi.

Sebagai Kadis Porapar saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak teruma kepada rekan-rekan media yang telah membantu memberikan informasi kepada siapapun, menginformasikan kepada masyarakat artinya Paskibraka ini salah satu kegiatan yang memiliki harga, banyak peminatnya oleh karena itu semuanya harus memberikan support yang betul betul bagi mereka dalam melaksanakan kegiatan nantinya.

Saya juga berharap dalam 7 hari ke depan agar mereka dapat
menyesuaikan atau mengulang kembali berbagai materi yang dilaksanakan tapi tidak sepenuhnya,” tutup Tabroni Yusuf.

Tampak hadir dalam acara tersebut selain Kadis Porapar juga hadir Kabid dan Kasi dan para pelatih serta 68 siswa dan siswi Paskibraka Bungo

Silahkan Komentar Berita nya