Partai Gerindra Tunjuk Jumari Ari Wardoyo sebagai Ketua DPRD Bungo

Jumari Ari Wardoyo

Metro indepnden  – Teka-teki siapa yang akan menjadi ketua DPRD Bungo yang menjadi hal partai Gerindra sudah terpecahkan.

Dari empat nama kader yang duduk di DPRD Bungo, nama Jumari Ari Wardoyo yang ditunjuk DPP Partai Gerindra. Jumari Ari Wardoyo mengalahkan kandidat kuat, Dedet Jumico dan Hambali serta Darwandi.

Sekretaris Partai Gerindra Bungo, Isman Bedul, mengatakan rekomendasi telah turun dari DPP.

“Kami baru saja pulang dari Jakarta karena dipanggil DPP untuk mengambil rekomendasi siapa yang menjadi ketua DPRD Bungo,” ujar Isman Bedul.

Ia mengatakan, pada awalnya semua kader yang duduk di DPRD Bungo diajukan melalui DPD Jambi dan diteruskan ke DPP. Namun mengenai keputusan siapa yang menjadi ketua DPRD Bungo sepenuhnya menjadi hak DPP.

“Kami dipanggil tim 21 yang menilai dari DPP. Dan rekomendasi diserahkan kepada kami,” jelas Isman Bedul.

Isman Bedul mengaku DPP tak memberikan alasan mengapa memiliki Jumari Ari Wardoyo. Namun ia mempercayai DPP memilih orang yang tepat karena ada tim 21 yang khusus menilai calon-calon pimpinan DPRD.

“Kami percaya pilihan DPP. Siapapun yang dipilih merapat kader Partai Gerindra. Karena semua yang kami usulkan juga sudah memberikan curiculum vitae,” jelas Isman Bedul.

Saat ini rekomendasi telah sampai ke Bungo dan akan segera diserahkan ke sekretariat dewan.

“Rekomendasi sudah kita pegang, besok (Jumat, ed)  mungkin akan kita serahkan ke DPRD Bungo,” jelas Isman Bedul.( team )

Silahkan Komentar Berita nya