Dinas TPH-Bungo Gelar PRA-PEDA KTNA Tingkat Kabupaten Bungo

Metro indepnden  – Dalam rangka mempersiapkan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 yang akan dilaksanakan dibulan Oktober mendatang, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Bungo menggelar Pra-PEDA KTNA bertempat dihalaman Kantor Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo, selasa(10/09).

Kegiatan Pra-PEDA KTNA ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Apriyanto S.Pd dan didampingi Kepala Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, SP, M. Si, Ketua KTNA, M. Hilal, S. Pt, dan Sekdis TPH-Bun Bungo.

Turut hadir, para camat, peserta Pra-PEDA KTNA, Dharma wanita TPH-Bun, kelompok Tani, kepala UPTD, para Penyuluh, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pra-PEDA, Wakil Bupati Bungo H syafrudin Dwi Apriyanto menyampaikan apresiasinya kepada Dinas TPH-Bun, beserta jajaran dan PPL yang terus memfasilitasi para petani untuk terus maju dalam berkarya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang persiapan dalam menghadapi PEDA KTNA tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar dibulan Oktober nanti yang selanjutnya ke pekan Nasional.

Hasbi menjelaskan, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam lomba yang terkait dengan dunia pertanian.

“Adapun 10 lomba yang akan dilaksanakan yaitu, Asah terampil petani, cerdas cermat penyuluh, seleksi benih, orasi petani, orasi penyuluh, stand up comedy petani, stand up comedy penyuluh, cita rasa kopi, identifikasi jenis tanaman hutan hingga tarik tambang, “jelasnya.

Muhammad Hasbi berharap, dengan dilaksanakannya Pra-PEDA tingkat kabupaten bungo ini para peserta yang telah di seleksi nanti dapat di andalkan dan bisa membawa nama kabupaten bungo pada PEDA tingkat Provinsi Jambi pada bulan oktober, dan PENAS di Provinsi Sumatera Barat, “harapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada PPL teladan, UPTD dan UPJA terbaik, dan Camat yang berperan dalam bidang pertanian serta pemberian cindera mata bagi ASN purna tugas lingkup Dinas TPH-Bun Kabupaten Bungo.

Silahkan Komentar Berita nya