Pemkab Bungo Peringati Hari Kesaktian Pancasila

85

Metro independen – kabupaten bungo, pemerintah kabupaten bungo,peringati hari kesaktian pancasila pada hari selasa 1/ 10/2019 , bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Bungo.

Pemkab bungo dan seluruh SKPD/OPD menghadiri peringatan hari kesaktian pancasila tersebut dengan mengangkat tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan Bahagia” agenda pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian pancasila dimulai dari pukul 07:30 sampai selesai.

Dan dihadiri oleh, Bupati Bungo, Kapolres Bungo, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, Para ketua / Rektor Perguruan Tinggi, Kapos SAR Bungo, Kalapas kls II B Muara Bungo, Ketua LSM, ORMAS, OKP dan Mahasiswa Kab Bungo.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, Jadi Inspektur Upacara

Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, S.H.,M.Si. disampaikannya bahwa hari kesaktian Pancasila telah membuktikan bahwa pancasila adalah sebagai ideologi yang perlu dipertahankan selamanya di Indonesia, sehingga pancasila ini perlu kita pertahankan hingga titik darah penghabisan, tegas Dandim.

Buapti bungo mashuri sp.ME.menghadiri peringatan hari kesaktian pancasila selasa tanggal 1/10/ 2019.dilapangan kantor pemkab bungo.

Menurut nya, pancasila terlahir karena hasil musyawarah dan ditetapkan berdasarkan Falsafat – falsafat yang diambil atas dasar-dasar pemersatu negara Republik Indonesia, tidak hanya diambil atas satu kedaerahan, tetapi merangkum seluruh para generasi muda dan pemimpin saat itu merumuskan pancasila.

Ideologi pancasila ini sudah sangat baik, karena telah merangkum semua nya, baik dari segi agama, musyawarah, bagaimana cara Indonesia mengambil keputusan, serta persatuan dan kesatuan Indonesia, oleh sebab itu masyarakat jangan sampai terpecah belah oleh pengaruh luar yang ingin menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.( team )

Silahkan Komentar Berita nya