Kegiatan MTQ Ke- 49,Resmi Dibuka Gubernur Jambi Di Bungo

203
Gambar : Gubernur Jambi Beserta Bupati/Walikota Dalam Se Provinsi Jambi Memukul Bedug Pertanda MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke 49 Di Kabupaten Bungo Resmi Di Buka

MetroIndependen.com  – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-49 tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Bungo resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum.Sabtu Malam (16/11).

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Drs.H.Zulfikar Ahmad, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.Pd, Semua kepala daerah wali kota se Provinsi jambi, unsur forkopimda provinsi Jambi, unsur Forkopimda Sebelas kabupaten kota dalam provinsi Jambi, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri.M.Pd, Ketua GOW Kabupaten Bungo Hj.Nining Wilasari, Serta tamu undangan yang lainnya.

Pembukaan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi diawali dengan tarian Daerah Kabupaten Bungo, dilanjutkan dengan penampilan Deville Sebelas Kabupaten Kota, Pembacaan Tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh Juara umum Tilawatil Qur’an ke 48 tingkat Provinsi Jambi yang diadakan oleh Kabupaten Batanghari Tahun 2018 yang lalu dan pemukulan beduk oleh gubernur Jambi serta Bupati/Wali kota se Provinsi Jambi.

Selanjutnya Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menyampaikan susunan acara Sebelumnya perkenankan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran ke-49 tingkat provinsi Jambi.

Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami dan seluruh masyarakat kabupaten Bungo menjadi tanggung jawab yang sebaik mungkin.

Selanjutnya selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Gubernur beserta Ibuk dan seluruh tamu undangan serta seluruh kafilah dari kabupaten kota dalam provinsi Jambi serta tamu undangan kami berharap bapak Ibuk merasa nyaman selama berada di kabupaten Bungo.

Pelaksanaan MTQ terdapat dibeberapa tempat yaitu di Mesjid Agung al-Mubarak, Mesjid-Mesjid di sekitaran rumah warga yang ada di Kabupaten Bungo.

Peserta MTQ ini berjumlah 1000 peserta yang terdiri dari 11 utusan kafilah dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Adapun cabang- cabang perlombaan diantaranya cabang yang dilombakan pada penyelenggaraan MTQ ke-49 sebanyak 10 cabang terdiri dari cabang tilawah remaja dan dewasa Alquran tartil dan tilawah Quran  10 juz 29 37 bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dan yang lain sebagainya.

Adapun pemondokan para kafilah berjumlah 80 pemondokan yang kami Tarok di tiga kecamatan didalam kota kabupaten Bungo, yakni Kecamatan Pasar, Rimbo Tengah, Dan Kecamatan Bungo Dani.,”Tutup Bupati Bungo.

Terpisah Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengatakan MTQ ini diharapkan meningkatkan kesadaran kita semua terhadap pentingnya pembangunan nasional yang ber keseimbangan lahir dan batin .

MTQ di samping untuk kalimat-kalimat Allah yang akan terpancar ke hati sanubari umat Islam yang berada di kota maupun di pedesaan juga mengandung nilai agama yang cukup tinggi karena dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca memahami dan membanggakan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara proses pembangunan itu sendiri berupaya untuk meningkatkan pelayanan umum meningkatkan daya saing daerah dan menciptakan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 di bawah Tuhan Yang maha esa tujuan yang luhur ini mengisyaratkan kepada kita bahwa sebagai suatu bangsa kita mendapatkan kehidupan yang serasi antara duniawi dan ukhrawi untuk mencapai tujuan pembangunan tersebut perlu dukungan sumber daya manusia yang berkualitas kualitas sumber daya manusia mempunyai kedudukan yang sangat strategis terutama dalam mewujudkan insan insan yang dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain dan mampu memberikan warna bagi bangsa dan masyarakatnya Oleh karena itu melaksanakan MTQ ini merupakan salah satu wahana peningkatan.

Kegiatan MTQ ini tidak bisa dipisahkan oleh umat manusia yang ada di dunia ini, olehkarena itu marilah kita syiarkan membaca Alqur’an dari usia dini agar dewasa nanti bisa menjadi Qori dan Qoriah terbaik di Negara Indonesia ini.

Gubernur berharap kegiatan MTQ ini Agar bisa mendapatkan momentum kebersamaan dalam pembangunan,”tutup nya ( team )

Silahkan Komentar Berita nya