Bupati Bungo Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat : Bantu Penyakit Tumor Dikampung Bukit Kemang.

119

Metro independen.com – Penyakit tumor yang diderita oleh rifal warga RT 06 Kampung Bukit Kemang, Dusun Jumbak, Kecamatan Jujuhan dan Nur Alifah yang berusia 2 bulan penderita penyakit kelainan pada hidung sejak lahir dan hanya bernafas melalui selang dari mulut hidung yang tidak berfungsi.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Bupati Bungo melalui kepala dinas kesehatan Kabupaten Bungo Dr.Syafarudin Matondang Sabtu siang(14/12).

Dr Syafarudin Matondang langsung berkunjung kerumah rifal dan Nur Alifah dusun Jumbak, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Dalam wawancaranya Bupati Bungo yang diwakilkan oleh kepala dinas kesehatan Bungo Syafaruddin Matondang mengatakan iya saya kesini atas perintah bapak Bupati Bungo kebetulan pak Bupati lagi menjalankan ibadah umroh, jadi beliau memerintahkan ini kepada saya,” saya sangat turut prihatin sekali atas derita yang dialami oleh adik kita yang bernama Rifal yang baru berusia 6 tahun dan Nur Alifah berusia 2 bulan, yang mana Naufal ini penyakit tumor di ketiaknya dan Nur Alifah penyakit kelainan pada hidung sejak lahir.

Saya atas kepala dinas kesehatan kabupaten Bungo mewakili Pak Bupati untuk berkunjung ke dusun Jumbak ini ini.

“Bahwa setiap pasien yang miskin atau tidak mampu harus bisa dibantu oleh Dinas terkait, camat dan Datuk Rio untuk mengobati pasien yang seperti dialami oleh adik kita Rifal dan Nur Alifah.,”Kata Kadis kesehatan

Kita kan sudah punya Puskesmas apa salahnya adik adik kita ini bawa kesana, agar cepat dokter atau perawat menangani penyakit yang diderita oleh adik-adik kita ini.

Syafarudin menambahkan bahwasanya di dinas sosial ada dana bantuan langsung dari pusat untuk bagi masyarakat yang tidak mampu dan memerlukan bantuan baik itu kursi roda, tangan palsu, kaki palsu, maupun yang lainnya.

Saya berharap kepada seluruh kepala puskesmas maupun perawat agar secepatnya menangani penyakit yang diderita Rifal dan Nur Alifa ini dengan baik dan benar-benar untuk merawatnya.”Tutup Kadis Kesehatan Bungo Syafaruddin Matondang ( team )

Silahkan Komentar Berita nya