Bupati Merangin H Al Haris Menyerahkan Piagam Camat Teladan Ke Camat Tabir Timur .

114

Metro independen – Camat Tabir Timur Andi dinobatkan Bupati Merangin H Al Haris sebagai Camat Teladan dan berprestasi 2019. Teladan kedua diraih Camat Pamengan Selatan Ahmad Khairudin.

Untuk posisi ketiga Camat Teladan diraih Eko Saputra Camat Tabir Selatan, peringkat keempat Andri Frankusman yang waktu itu Camat Bangko, kelima Samsul Akhiar Camat Jangkat dan ke enam Mulyono Camat Lembah masurai.

‘’Selamat kepada para Camat Teladan dan berprestasi 2019. Raker Kades ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana realisasi APBDes 2019 dan pada anggaran 2020 akan lebih dipercepat lagi,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati, sekarang sudah mulai memasuki tahun Pemerintahan Jokowi dan Maaruf Amin. Ada lima poin prioritas pemerintahan ini. Pertama Sumberdaya manusia, kedua Infrastruktur, ketiga penyederhanaan regulasi.

Untuk prioritas keempat, birokrasi dan kelima ekonomi dan industri. Untuk sumberdaya manusia bupati berharap terjadi perbaikan yang tidak semata untuk perangkat desa saja, tapi juga masyarakat.

Para Kades diminta bupati, dapat memprioritaskan infrastruktur di masing-masing desa, seperti jalan setapak atau jalan desa, irigasi dan pembuatan jamban untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

‘’Mari kita ajak masyarakat desa dan ibu-ibu PKK desa untuk membuat ekonomi keriatif lokal desa atau UMKM yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa,’’pinta Bupati.

Pada rakor itu, bupati juga mengumumkan desa tepat waktu membayar pajak. Peringkat pertama diraih Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai, kedua Desa Kabu Kecamatan Jangkat Timur.

Peringkat ketiga Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai, peringkat empat Desa Muara Lenganyo Kecamatan Lembah Masurai, kelima Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan.

Sedangkan peringkat enam diraih Desa Lubuk Beringin Muara Siau, ketujuh Desa Talang Tembago Kecamatan Jangkat Timur, ke delapan Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat, sembilan Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan
dan kesepuluh Desa Tanjung Rejo Kecamatan Margo Tabir.

Tampak hadir pada rakor tersebut, Kapolres Merangin, perwakilan Kejari Merangin, Kepala Kantor Pajak Pratama Bangko, para Asisten Setda Merangin dan Staf Ahli Bupati dan para cama ( team )

Silahkan Komentar Berita nya