Jelang Natal dan Tahun Baru H Al Haris Sidak Pasar, Harga Ikan Asin dan Minyak Curah Naik.

95

Metro independen – Menjelang datangnya peringatan Natal dan Tahun Baru 2020, Bupati Merangin H Al Haris bersama Kapolres Merangin AKBP M Lutfi dan instansi terkait pada Senin (16/12), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bahan kebutuhan pokok.

Pertama bupati bersama rombongan melakukan sidak ke Pasar Baru Bangko. Di pasar tradisional itu, bupati mengecek kondisi harga dan stok bahan kebutuhan pokok ke sejumlah pedagang.

‘’Dari hasil pengecekan kami ke sejumlah pedagang, tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Stok kebutuhan pokok ini juga masih aman,’’ujar Bupati.

Namun demikian pada sidak tersebut, bupati menemukan terjadi kenaikan harga untuk ikan asin dan minyak curah sebesar satu persen dari harga biasanya. Harga minyak curah ini merangkak naik karena memang langka di pasar.

Untuk bahan kebutuhan lainnya, seperti ayam potong, telur, daging dan aneka sayuran, tidak mengalami kenaikan harga sama sekali jelang datangnya Natal dan Tahun Baru 2019. Semua harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi stabil.

Bupati bersama rombongan kemudian bergeser mengecek persediaan beras jelang Natal dan Tahun Baru ke Bulog Merangin. ‘’Untuk beras stok kita cukup, karena juga dibantu dengan beras lokal Merangin,’’terang Bupati.

Stok beras di Bulog masih tersedia sebanyak 900 ton untuk kebutuhan masyarakat Merangin tiga bulan ke depan. Minyak curah sebanyak 6.029 liter untuk tiga bulan ke depan, daging beku 3,7 ton dan trigu 1,9 ton.

Selanjutnya bupati masih bersama rombongan, mengecek persediaan bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Pematang Kandis. Tidak ditemukan terjadinya antrian panjang di SPBU tersebut.

‘’Jadi menurut keterangan pengelola SPBU ini persediaan bahan bakar jelas Natal dan Tahun Baru 2020, sangat cukup. Diperkirakannya lonjakan pengisi BBM akan meningkat pada malam Tahun Baru 2020,’’jelas Bupati.(team )

Silahkan Komentar Berita nya