H Mashuri: Bupati dan Wabup Harus Saling Menghargai, Sehingga Program Pembangunan Mudah Terealisasi

146
Gambar : bupati dan Wabup harus saling menghargai oleh Wabup Merangin mashuri.

Metro independen.com – Bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, harus saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya, sehingga program pembangunan daerah akan mudah direalisasikan.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri usai mengikuti jalannya pembukaan workshop optimalisasi peran wakil kepala daerah di Hotel Grand Mercure Jakarta, Jumat (21/2).

‘’Keharmonisan antara kepala daerah dan wakilnya itu harus terus terjalin dengan baik, sehingga tidak terjadi ganjalan dalam menjalankan program pembangunan daerah,’’ujar H Mashuri.

H Mashruri bersyukur karena di Kabupaten Merangin antara bupati dan wabup, terjalin hubungan kerja yang baik, sehingga apa yang menjadi visi dan misi bisa berjalan dengan lancar, guna mempercepat lajunya membangunan daerah.

Workshop yang diikuti para wakil bupati dan wakil walikota seluruh Indonesia itu, menghadirkan sejumlah narasumber, baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif.

Narasumber itu diantaranya, anggota Komisi III DPR Sodik Mudjahid. Pada materinya Sodik menyampaikan tentang ‘Membangun Relasi DPR RI dengan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah’.

Workshop optimalisasi peran wakil kepala daerah yang akan berlangsung dari tanggal, 20-23 Februari 2020 tersebut, dibuka Sekretaris Jenderal Forum Wakil Kepala Daerah yang juga Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal Pasha Ungu.

‘’Wakil kepala daerah dengan kepala daerah itu ibarat suami istri. Masing-masing harus memelihara kebersamaan, terutama dalam tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah,’’ujar Pasha Ungu. ( Team.red )

Silahkan Komentar Berita nya