Tim Satgas Corona Covid-19 Kabupaten Bungo gelar konferensi pers Terkait Dengan Maraknya Virus Corona Di Indonesia.

386

Metro independen – Tim satgas Corona Covid 19 ,gelar pers terkait dengan maraknya virus Corona di Indonesia Untuk di Kabupaten Bungo sendiri hingga Jum’at (29/03) mencapai 188 kasus dengan pemantauan yang tidak terpantau hal ini di katakan langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Bungo Safarudin Matondang.

“Ia menambahkan saat ini di Kabupaten Bungo hanya satu orang dalam Pasien dalam pemantauan (PDP) dan mereka sedang dirawat di rumah sakit H.Hanafie Bungo,”Ujar Safarudin Matondang.

Safarudin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo biasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun, dan diharapkan berdiam diri dirumah, kurangi aktivitas di luar rumah.

Selalu menyediakan wadah untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir,memanfaatkan berjemur di bawah sinar matahari pagi hingga jam 10 pagi dengan 5 sampai 20 menit,”Katanya.

sudah selesai sekitar 1 orang sisanya masih dalam pemantauan dan 1 orang sedang dirawat dengan keluhan masyarakat selalu mencuci tangan dengan air sabun pepaya kan semua rumah-rumah di depan rumah harus menyediakan wadah untuk tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun dan memanfaatkan sinar matahari pagi hal tersebut sampai jam 10 dengan massa dari 15 sampai 20 menit.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan APD dari provinsi Jambi sebanyak 5 unit, dan juga beberapa masker,”tandasnya.

Sekali lagi dirinya menghimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga atau anggota keluarga dari daerah terjangkit virus Corona agar segera melapor dalam waktu 1×24 jam ke Puskesmas puskesmas terdekat.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya