7 Rio Dari Kecamatan Bathin III Ulu Dan I Dari Bathin II Babeko Dilantik Oleh Bupati

197

Metro independen – Sebanyak 8 Rio dari 2 Kecamatan dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bungo H.Mashuri di Ruang Pola Kantor Bupati,Kamis (16/04), Pagi.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bungo beserta anggota, dan para Datuk Rio yang dilantik hari ini.

Bupati Bungo H.Mashuri SP.ME mengatakan, kita hari ini hari ke-4 Melakukan pelantikan Datuk Rio terpilih periode 2020-2026.

Datuk Rio sekarang sudah bisa bekerja dengan efektif di dusunnya masing-masing melaksanakan tugasnya, yang penting sekali hari ini adalah bagaimana kita mengalokasikan anggaran kita, revisi anggaran untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Bupati menambahkan tugas yang berat yang kita lakukan ketika kita sedang kita mendapat dana yang angkanya cukup besar, tinggal kita menyisir sesuai undang-undang seluruh anggaran-anggaran yang dianggap masih bisa kita refocusing,”Tambah Bupati.

Ini semua Sudah ada keputusan bersama menteri dalam negeri dan menteri keuangan kita tinggal menjalankan pedomannya seluruh pengadaan barang dan jasa, kemudian perjalanan dinas honorarium dan lain sebagainya harus dikurangi dan sistem itu harus dianggarkan untuk kepentingan covid 19.

“Teman-teman kita di berbagai OPD lagi menyisir anggaran, setelah itu nanti kita laporkan Kemendagri,”Ucap bupati.

Mulai hari Senin besok peraturan Bupati sudah harus selesai sesuai amanat undang-undang Kementerian, jadi kita tidak bisa lihat dari jumlah persentase tapi bisa lihat dari akun belanja barang dan jasa, belanja ATK, dan belanja perjalanan dinas.

Berikut Nama-Nama Rio yang di Lantik

Kecamatan Bathin III ULU

1. Laman Panjang : Jamris
2. Karak Apung :Zainal Abidin
3. Timbolasi :Muzir
4. Senamat Ulu : Tarmizi
5. Aur Cino : Muhamad Saleh
6. Lubuk Beringin :Muhamad Aljufri
7. Sungai Telang : Ramaini

Kecamatan Bathin II Babeko

1.Babeko : Hendra ( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya