Bupati Bungo Undang Seluruh Camat Bahas Pencegahan Virus Corona Covid – 19

507
Bupati Bungo undang seluruh camat se kabupaten Bungo bahas penanganan tentang virus Corona : rapat melalui Vidio telekompres

Metro independen – Bupati Bungo H Mashuri mengadakan Video Conference (vicon) bersama Camat se Kabupaten Bungo membahas pencegahan virus Corona di Kabupaten Bungo, sekaligus menghadapi Bulan Ramadhan, Kamis (23/4).

Vicon dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Bungo untuk mendengarkan laporan dari 17 camat se Kabupaten Bungo terkait penanganan virus Corona di setiap kecamatan.

Ikut vicon dalam rapat ini, di ruang kerja Bupati hadir beberapa kepala OPD, seperti Kepala Dinas Kesehatan, direktur RSUD H Hanafie, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD. Selain itu ikut vicon juga dari Camat, Rio Sekabupaten Bungo dan Kepala Puskesmas.

Ada beberapa poin penting dibahas dalam rapat kali ini, yakni para setiap Camat melaporkan hasil dari koordinasinya dengan para Rio dan Kepala Puskesmas, terkait penanganan Covid-19, poin lainnya persiapan masyarakat dalam menghadapi Bulan Ramadhan, mengenai bantuan ke masyarakat.

Bupati Bungo H Mashuri dalam arahannya mengatakan pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Bungo pada vicon tersebut mengingatkan para camat untuk secara ketat menyosialisasikan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19.

“Misalnya, himbauan agar warga kalau ke luar rumah memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menerapkan social distancing.,”ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, agar para camat terus berkoordinasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat, jika ada warganya yang pulang dari luar daerah untuk bisa di pantau dan dilaporkan untuk

“Tolong para camat koordinasikan ke setiap Rio untuk bisa lebih tegas dalam penanganan Covid-19 ini, salah satunya masyarakat yang baru pulang dari daerah luar agas bisa sadar diri melapor dan melakukan isolasi mandiri dirumah saja,”jelas Bupati.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya