1 orang Warga Limbur Lubuk Mengkuang Diduga Positif, Covid – 19 Hasil Rafid Test Selanjutnya Tinggal Menuggu Uji Swabnya.

196
Gambar Tim kesehatan dari kec Limbur lubuk mengkuang menjemput yang bersangkutan dirujuk kerumah sakit umum oleh pihak tim gugus Covid - 19 kabupaten bungo

Metro indpenden.com – Bungo, 1 orang laki laki yang diduga terkena dampak positif Corona Covid – 19 dari Limbur lubuk mengkuang setelah diuji rapid tes dan hasilnya positif. Adalah Merupakan warga Dusun Limbur Baru, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang termasuk klaster yang mengikuti acara keagamaan di Goea Makassar pada bulan yang lalu.

Diketahui riwayat perjalanan orang tersebut pada tanggal 19 Maret 2020 berangkat dari Gowa Makasar ke Jakarta. Kemudian pada tanggal 20 – 22 Maret 2020 orang ini menginap di Jakarta. Selanjutnya, pada tanggal 23 Maret 2020 dari Jakarta menuju ke Kabupaten Bungo dengan mengunakan pesawat.

Disamping itu, pada tanggal 18 April 2020 orang ini dilaksanakan Rapid test dengan hasil Negatif, selanjutnya, kembali dilakukan rapid tes pada tanggal 28 April 2020, dan hasil rapid testnya Positif. Kemudian tanggal 29 April 2020 kembali dilaksanakan rapid test dengan hasil masih positif.

Diketahui 1 orang warga Limbur Lubuk Mengkuang ini Pada tanggal 19 maret 2020, pulang dari Gowa Makasar untuk mengikuti tablihg akbar.

Dan hari ini Kamis 30 April 2020 sekira pukul 09.00 Wib yang bersangkutan di Rujuk ke Rumah Sakit Umum Muara Bungo oleh Tim penanganan covid 19 Kec. Limbur Lubuk Mengkuang untuk dilakukan uji swab, untuk memastikan apakah positif corona atau tidak, setelah nanti keluar hasil uji swabnya.

“Ya pertambah lagi 1 orang juga merupakan klaster Gowa Makassar dari warga Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, dengan hasil uji rapid tesnya positif. Ini baru rapid tes yang positif, belum uji swabnya.

Kalau uji swabnya nanti setelah keluar dari kementerian kesehatan positif Covid – 19 baru bisa dikatakan terkonfirmasi positif corona atau covid-19”, ungkapnya,” ketua tim gugus Covid – 19 kabupaten Bungo pada acara konferensi pees.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya