Anggota DPD- RI Dan BPK Provinsi Jambi Beserta Wabup Bungo Adakan Rapat Vicon Kawal Dana Desa

119
Anggota DPD- RI Dan BPK Provinsi Jambi Beserta Wabup Bungo Adakan Rapat Vicon Kawal Dana Desa

Metro independen – anggota DPD RI Dra hj.Elviana dan BPK provinsi Jambi rapat bersama melalui vicon bahas tentang pelaksanan anggaran dana desa ,agar tepat sasaran kepada masyarakat.

untuk itu Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd rapat dengan Anggota DPD RI Ibu Dra.Hj. Elviana, M.Si dan Kepala Perwakilan BPKP Jambi Yuan Candra Djaisin SE MM Ak CPA CSFA, Camat dan para Rio melalui Video Conference di Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (14/05/2020).

Kegiatan rapat melalui Video Conference ini bertujuan sebagai pengawalan Dana Desa (DD) pada masa pandemi Covid 19 untuk para Rio (Kepala Desa) yang baru dilantik agar penggunaan DD dapat disalurkan dengan sesuai regulasi dan sesuai aturan yang berlaku.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd menyampaikan bahwa terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kabupaten Bungo telah berjalan sesuai rencana walaupun masih ada masalah data yang akan terus diperbaiki.

“Untuk masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak dapat lagi menerima Bantuan Alokasi Covid 19 atau BLT,” tuturnya.

Wakil Bupati Bungo juga berharap sebelum Lebaran nanti, Dana Desa yang sudah dianggarkan bisa langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Rio dan jajaran Perangkat Desa agar lebih fokus mengawal dengan semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan bersama yakni kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bungo,” tutup Wabup H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd ( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya