Bupati Bungo serahkan dana hibah sebesar RP .15,juta kepada pondok pesantren.

171

Metro independen – Penyerahan dana hibah oleh Bupati Bungo kepada pondok pesantren berlangsung di ruang pola kantor Bupati,Kamis(11/06).

Turut hadir dalam kesempatan ini wakil Bupati Bungo,Sekda Bungo beserta istri, staf ahli Bupati, Unsur Forkopimda, kepala OPD di Lingkup Kabupaten Bungo, Kemenag Bungo, dan para pimpinan pondok pesantren yang ada di dalam kabupaten Bungo.

Diawali dengan laporan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril menyampaikan.

1. Dasar-dasar dilaksanakan penyerahan dana hibah kepada pondok pesantren dalam kabupaten Bungo berdasarkan peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2011 yang terakhir dengan peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 123 tahun 2018 tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBD).

B. keputusan Bupati Nomor 267 tahun 2020 tentang pemberian dana hibah atas beban anggaran pendapatan dan belanja daerah kepada pondok pesantren Kabupaten Bungo Tahun anggaran 2020.

“Masril menyampaikan sebanyak 31 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bungo dengan rincian masing-masing pondok pesantren akan mendapat Rp.15jt, yang jumlah keseluruhannya sebanyak Rp.465 juta.

Di tahun 2019 masing-masing pondok pesantren mendapatkan dana hibah sebesar Rp.10 juta, per pondok pesantren dan Alhamdulillah di tahun 2020 mengalami kenaikan bagi pengurus pondok pesantren,”Ujar singkat Masril.

Sementara itu Kemenag Bungo M. Iqbal menyampaikan dalam Pimpinan pondok pesantren mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pak Wabup bahwa khususnya pemerintah daerah bahwa bantuan ini akan diserahkan secara simbolis.

M.iqbal menambahkan di wabah covid19 memang tidak boleh terlalu banyak bicara, ini merupakan memang berdampak kehidupan kita saat ini.

M.iqbal juga menjelaskan” dibandingkan dengan madrasah-madrasah, pondok-pondok pesantren yang terlihat terkena dampak Covid19 ini.”jelas singkatnya.

Terpisah Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME juga mengatakan, pagi hari ini kita bersama-sama pimpinan pondok pesantren dalam kabupaten Bungo menyerahkan bantuan bagi pondok pesantren secara simbolis.

Alhamdulillah sudah selesai kita laksanakan, walaupun dana hibah dari pemerintah Kabupaten Bungo ini cuman Rp. 15 juta pondok pesantren, kami berharap ini bisa meringankan dan membantu kawan-kawan di pondok pesantren.

“Kita tahu pondok pesantren biasanya hidup dari masyarakat dari wali wali murid kemudian biaya personalnya saat ini terdampak covid 19 itu juga berdampak kepada pondok pondok pesantren dan anak-anak,”Ujar Bupati.

Anak-Anak kita yang ada di Pondok sudah rata-rata pondok sudah memulangkan kan anak-anak kita ke orang tuanya masing-masing.

“Bupati berharap dengan uang segitu juga bisa bermanfaat bagi pimpinan pondok pesantren dan anak-anak kita,”Ucap Bupat i( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya