Bupati Bungo Serahkan Bantuan Tunai BLT Dan DD Tahap II Didusun Purwobakti.

150

Metro independen – Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap II Dusun Purwobakti Kecamatan Batin III Kabupaten Bungo, Senin (15/06).

Tampak hadir pada acara ini selain Bupati juga ada Sekda Drs. Mursidi, MM, Kadis PMD, Camat, Rio dan warga lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME kembali mengingatkan kepada masyarakat khususnya untuk Dusun Purwobakti agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu memakai masker.

Bupati juga menghimbau agar dana BLT ini sampai ke tangan masyarakat dan ada beberapa sumber dana yang kita berikan sesuai dengan aturan, dimulai dari BST Kemensos kemudian BLT-DD.

“Nanti jika memang benar-benar kurang kita perkenankan dana menggunakan dana BLT GDM untuk masyarakat kita, intinya memang masyarakat kita betul-betul yang terdampak Covid-19, kita perkenankan sampai 125 juta jadi bisa dimanfaatkan 125 juta untuk pemberian langsung kepada warga masyarakat kita,” terang Mashuri.

Sebenarnya dana DD juga itu diperkenankan/dilonggarkan aturan kalau memang betul-betul harus mendapatkan dana BLT dana desa itu lebih dari 25% sampai 35% yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Untuk diketahui Dusun Purwobakti memberikan dana BLT-DD kepada 89 Kepala Keluarga (KK) yang mana pada saat ini merupakan tahap kedua dalam pembagiannya, dengan BLT-DD masyarakat dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan keluarga.( Team )

Silahkan Komentar Berita nya