Bupati Bungo Hadiri Acara Pembukaan Pelatihan Training Barista Peracikan Kopi Bagi Wirausaha UKM

90
Bupati Bungo memberikan kata sambutan

Metro independen – Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME menghadiri dan membuka secara resmi Pelatihan Training Barista peracikan dan niaga kopi bagi wirausaha pemula di Ballroom Hotel Asyifa Kabupaten Bungo,Selasa(30/06).

Acara pelatihan tersebut berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 30 Juni hingga 02 Juli 2020.

Tampak hadir dalam acara pelatihan tersebut Kepala Kop UKM perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bungo,Dr.Supriyadi,Kepala Kabag di lingkup Kabupaten Bungo, serta para peserta wirausaha pemula.

Di awali kata sambutan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bungo Dr.Supryadi mengatakan, pada hari ini melaksanakan kegiatan training barista peracikan dan niaga kopi bagi wirausaha muda adalah sejumlah kegiatan yang diikuti oleh wirausaha muda mereka berkeinginan untuk menjadi barista-barista di Kabupaten Bungo.

“Mengingat di Kabupaten Bungo potensi kopi sudah sangat berkembang yaitu di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dan di Bathin III Ulu,”Ujar Supriyadi.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan ini ialah dari dinas koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bungo melalui dana DAK non fisik.

“Supriyadi menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk melatih bagi wirausaha pemula untuk menjadi barista ( Pengusaha kopi ) di Kabupaten Bungo,”Tambah Supriyadi.

Supriyadi berharap habis kegiatan ini para peserta wirausaha pemula ini bisa menjadi bagi pengusaha kopi dan akan berkembangnya kopi di Kabupaten Bungo baik di Kota MuaraBungo maupun di Kecamatan-Kecamatan.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME juga mengatakan, Bupati berharap kepada wirausaha pemula habis pelatihan ini bisa menginspirasi pada enterpreneur-enterpreneur kita untuk benar-benar menekuni di bidang kopi.

“Rata-rata mereka ini sebagian sudah mengelola kopi, jadi kita berikan pelatihan sehingga memang mereka betul-betul memiliki ilmu yang cukup luas terhadap kopi,”Kata Bupati.

Untuk yang wirausaha pemula selama kegiatan ini berlangsung bagi yang racikan kopinya terbagus akan mendapatkan reward dari Bupati.

Bupati menambahkan ” Bagi wirausaha pemula yang racikannya kopi dirinya akan bagikan reward kepada peserta yang ikut,”Ucap Bupati.

Reward itu berupa juara pertama mendapatkan Rp.1 juta, juara kedua mendapatkan Rp.500rb, dan juara ketiga mendapatkan rp.250rb.( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya