Wabup Bungo Salurkan Bantuan Jaringan Pengamanan Sosial ( JPS ) Didusun Taman Agung Dampak Dari Covid -19.

138

Metro independen – wakil bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto salurkan bantuan jaringan pengamanan sosial Didusun taman agung kecamatan bathin III,pada. Kesempatan tersebut Wabup – disambut oleh masyarakat penerima bantuan Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) di Kelurahan Bungo Taman Agung,Jumat (10/07).

Diawali sambutan Lurah Bungo Taman Agung Agustomo mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah, dapat saya sampaikan kepada bapak wakil bupati Bungo bahwa untuk kelurahan Bungo Taman Agung ini berjumlah bantuan dari pemerintah140 KK, lalu ada bantuan dari bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat sebanyak 90 KK ada juga bantuan dari yang lainnya sebanyak 54 KK, lalu juga ada bantuan dari program keluarga harapan atau (PKH) sebanyak 60 KK.

“Saya dapat sampaikan kepada Bapak wakil Bupati bahwa semua untuk Kecamatan Bathin III berjumlah 1828 KK yang mendapat bantuan,”Ujar singkat Agustomo.

Yang mana bantuan JPS ini nantinya akan di salurkan ke pak RT, dan setiap RT akan salurkan ke masyarakat berjumlah 140 KK.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo, H.Safrudin Dwi Aprianto,S Pd juga mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan simbolis bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 yang ada di Kelurahan Bungo Taman Agung.

“Jadi kami sampaikan bahwa dalam hal penanganan covid 19 pemerintah daerah Kabupaten Bungo sangat berkomitmen sekali kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19,”Ujar Wabup .

Wabup menambahkan ada tiga kebijakan pemerintah pusat yang pertama tentu aspek kesehatan, kemudian juga kondisi bahwa kegiatan ekonomi tidak berjalan, dan yang ketiga adalah memberikan jalan pengaman sosial pada masyarakat.

Itu sebabnya dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten semuanya bersinergi untuk memberikan program buat masyarakat terdampak covid 19.

“Adapun program masyarakat yang terdampak covid 19 meliputi, PKH, ada program bantuan sosial tunai, program bantuan pangan non tunai, program BLT dana desa, bantuan dari pemerintah provinsi dan juga Polri juga ada bantuan beras.,”Kata Wabup.

Dana Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat yang terdampak covid19 ini melalui dana belanja yang tak terduga.

Insya allah masyakarat yang mendapatkan bantuan JPS ini sebanyak 25.735 KK dalam Kabupaten Bungo untuk 17 Kecamatan, 141 Desa, dan 12 Kelurahan.

Harapan kami mudah-mudahan ini juga membantu Masyarakat khususnya terdampak covid 19,”Ucap Wabup.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Staff ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kapolsek, Babinsa, dan penerima bantuan JPS kelurahan Bungo Taman Agung.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya