Bupati Bungo Kukuhkan 10 Jabatan Datuk Rio dan Gelar Adat di Kecematan Pelepat Ilir.

171

Metro independen – Pengukuhan jabatan selaku Rio dan Gelar Adat serta pengukuhan Ketua TP-PKK Dusun di lingkungan Kecamatan Pelepat Ilir berlangsung hikmat, ditandai dengan penyerahan kepala Kerbau kepada Bupati yang dipersembahakan oleh anak nagari. Acara berjalan lancar digelar di halaman Kantor Camat Pelepat Ilir, Rabu (15/07/2020).

Diikuti sebanyak 10 Rio atau Kepala Desa di Kecamatan Pelepat Ilir dikukuhakn secara serentak, yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya beberapa waktu lalu oleh Bupati. Pada kesempatan itu, juga hadir Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Kabupaten Bungo, unsur Forkompinda, Kepala OPD, Camat dan undangan yang hadir.

H.Mashuri saat dikonfirmasi awak media, mengucapkan selamat kepada 10 Rio yang telah dikukuhkan jabatannya selaku datuk Rio dan gelar adat , serta Tim Penggerak PKK yang juga ikut dikukuhkan. Menurut bupati, ini merupkan kearifan lokal, Rio selaku pemangku adat di Dusun tempat ia memimpin.

Bupati mengharapkan mereka dapat menjalankan amanah yang telah diberikan, semoga dengan pengukuhan jabatan ini memberikan semangat kepada Rio yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

“Ini sebagai spirit bagi datuk Rio untuk menjalankan tugasnya kedepan, serta perlunya dukungan seluruh anak nagari, warga atau masyarakatnya, di Dusun tempat Rio memimpin,” ( team,red

Silahkan Komentar Berita nya