Partai Nasdem Di Jambi Resmi Mengusung Pasangan Cagub – Cawagub Fasha – AJB Tahun 2020.Tinggalkan Kader.

1137
Gambar FU waktu masa lampau mendaftar ke partai Nasdem dan kader dari partai Nasdem provinsi Jambi..ditinggalkan partai

Metro independen – Partai NasDem membuat sejarah baru di dunia perpolitikan Jambi. Dan sangat mengejutkan,dimana tak heran tiba – tiba Partai pemilik dua kursi di DPRD Provinsi Jambi ini meninggalkan kadernya, Fachrori Umar yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi. NasDem resmi mendukung pasangan Syarif Fasha-Asafri Jaya Bakri (Fasha-AJB) di Pilgub Jambi, 9 Desember mendatang.

SK rekomendasi dukungan tersebjut diserahkan Ketua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh kepada Fasha-AJB di kantor DPP Partai Nasdem, Jl. RP. Soeroso No.46, RT2/RW.2, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7) kemarin, pukul 13.30 WIB.

Sebenarnya, dukungan NasDem ke Fasha-AJB ini tidak terlalu mengejutkan. Karena gelagat NasDem bakal meninggalkan Fachrori sudah terbaca sejak sepekan lalu. Ketika itu, Fasha-AJB datang langsung ke kantor DPP NasDem. Keduanya menyerahkan semua syarat administrasi. Termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Namun, gelagat tersebut masih tidak dianggap serius oleh tim Fachrori yang berpasangan dengan Safrial (FU-Safrial). Bahkan, ketika isu NasDem ke Fasha-AJB sudah santer, tim FU-Safrial masih mengklaim dan yakin mendapatkan dukungan partai yang memiliki dua kursi di DPRD Provinsi Jambi itu.

Klaim dan keyakinan tim FU-Safrial itu cukup dimaklumi. Karena Fachrori dan istrinya Rahima adalah kader NasDem. Fachrori menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina partai NasDem. Sedangkan, Rahima anggota DPRD Provinsi Jambi dari NasDem.

Yang bikin mengejutkan dan miris adalah, baru kali ini seorang kandidat patahana (incumbent). Menjabat sebagai gubernur pula, tidak didukung (usung) oleh partai tempatnya bernaung. Ini menjadi fenomena dan sejarah baru di dunia perpolitikan Jambi.

Di sisi lain, dukungan NasDem ini disambut sika cita oleh pasangan Fasha-AJB. Apalagi ini merupakan rekomendasi dukungan perdana yang mereka terima. Dua kursi NasDem ini menjadi modal mereka meraih dukungan partai lain sebagai ‘perahu’ maju di Pilgub Jambi. Apalagi, sebelumnya, pasangan ini sempat diisukan retak, karena AJB tidak (belum) bisa mendapatkan dukungan partainya, Demokrat.

Usai menerima rekomendasi, Fasha mengatakan dirinya bersama AJB mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai NasDem yang telah mempercayakan kepada pasangan Fasha-AJB untuk maju di pilkada gubernur/wakil gubernur Jambi. ‘’Tentu dari hati yang tulus kami sampaikan ucapan terima kasih ini,’’ ujarnya.

Tidak hanya itu, Walikota Jambi dua periode ini juga menyampaikan ucapan yang sama kepada seluruh pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Jambi. ‘’Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada DPW Partai NasDem Provinsi Jambi yang telah merekomendasikan kami ke DPP. Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya bersama dengan partai pengusung lainnya,’’ katanya.
Terpisah, Sekretaris DPW NasDem Provinsi Jambi, Syafboni Syafar ketika dihubungi memebanrkan partainya resmi mendukung Fasha-AJB. “Benar, NasDem mendukung Pak Fasha pada Pilgub Jambi 2020,” katanya, Selasa (14/7) sore.
Dengan adanya rekomendasi ini, kata Syafboni, semua kader harus patuh dengan apa yang sudah diputuskan oleh DPP. “Kader harus siap amankan putusan DPP,” ujarnya.”

Ditanya soal Fachrori yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Provinsi Jambi? Syafboni mengaku hanya mengamankan putusan partai dengan ikut memenangkan Fasha dalam kontestasi Pilgub ini. “Kalau di luar itu, bisa jadi masalah untuk kita. Yang jelas partai ini sudah terlalu baik,” pungkasnya.

Lalu bagaimana tim Fachrori menanggapi putusan NasDem ini? Tim Keluarga Fachrori Umar langsung bereaksi keras. Begitu mengetahui NasDem ‘membelot’ ke Fasha-AJB, Tim yang dikomandoi Miftahul Ikhlas ini langsung meminta Fachrori Umar dan istrinya Rahima yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari NasDem mundur dari partai diketuai Agus Roni di Provinsi Jambi.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Paul ini juga mengungkapkan pihaknya sudah membaca gerak gerik partai pemilik 2 kursi di parlemen tersebut sedari awal. Mulai dari pernyataan pengurus DPW hingga sang ketua Agus Roni yang selalu menghindar saat diajak bertemu.

“Assalamualaikum wr wb,kami dari tim keluarga sudah prediksi dari awal bahwa saudara Agus S Roni sudah mengarahkan partai Nasdem ke Fasha. Itu dibuktikan dari pernyataan saudara Ismail Ma’ruf yang waktu diwawancara oleh wartawan. Dan beberapa kali saudara Agus Roni menghindar diajak ketemu. Bagi kami tidak masalah. Kepada bapak Fachrori dan ibu Rahima kami minta untuk mundur dari partai NasDem. Jambi 14 Juli 2020 by Miftahul Iklas,” tulis Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas di akun Facebook pribadinya.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya