Wakil Bupati Bungo Terapkan Sistim Protokol Kesehatan Yang Ketat Dalam Proses Belajar Di Tingkat SMP Dan SMA Sederajat.

89

Metro independen – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd menerapkan sistim pengontrolan kesehatan yang ketat kepada sejumlah Sekolah, yang sudah masuk dalam proses belajar mengajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat dalam Kabupaten Bungo, pada Jumat (17/7/2020).

Wakil bupati Bungo meninjau sekolah yang sudah melakukan proses belajar mengajar dilingkungan kabupaten Bungo dan didampingi oleh, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Masril bersama Dengan Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo.

Maksud dan tujuan Kunjungan wabup dan rombongan kelapangan adalah untuk mengecek setiap sekolah SMP dan SMA sederajat terkait penerapan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan tim – gugus Covid – 19 harus dilaksanakan bagi setiap sekolah.

“ sebab kalau sekolah ditingkat SMP dan SMA sederajat sudah diizinkan untuk masuk sekolah dan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM)

Maka untuk itu Wabup meninjau langsung kelapangan,” apakah sudah diberlakukan sistim protokol kesehatan yang ketat, betul – betul dilaksanakan bagi setiap sekolah dengan baik atau tidak,” tuturnya.. Wabup Bungo.

Sebab , setelah dicek wakil bupati Bungo setiap sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar pada hari ini,” ternyata sudah banyak yang sudah siap melaksanakan sistim protokol kesehatan di setiap sekolah , Kendati demikian masih ada para orang tua belum mengizinkan anak mereka untuk sekolah tapi walaupun seperti itu namun tetap tetap harus di akomodir.

“Tentu kita pastikan kalau para orangtua dan pihak sekolah memberi izin kepada para siswa yang mengikuti kegiatan di sekolah. Nanti kita buat metode belajar di rumah dan dikoreksi oleh guru dan orangtua. Meski tak belajar di sekolah tali mereka menikmati belajar di rumah ,” katanya.

Bahkan wabup juga mengajak, kepada pemangku kepentingan sekolah serta para siswa agar ikut mematuhi protokol kesehatan.m Covid-19. “Karena tidak ada jaminan hari ini Bungo zona hijau, kalau tidak disiplin, kita khawatir terjadi yang tidak kita inginkan,” paparnya
” Wabup.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya