Wabup Bungo Hadiri Acara MoU Kerjasama Kodim 0416 Dengan Kemenag Bungo.

113
Wabup saksikan penandatanganan MoU kakan kemenag Bungo dengan kodim 0416 Bute.

Metro independen – Wabup Bungo menghadiri acara kerja sama kesepakatan ( MoU ) antara Kodim 0416/ Bute dengan Kemenag kabupaten Bungo acara kesepakatan dilaksanakan di aula kantor Kemenag, Kamis (6/08/2020).

Dalam acara pembukaan kesepakatan tersebut turut dihadiri Wabup Bungo ,Syafrudin Dwi Apriyanto, Kakan Kemenag Bungo, M. Ikbal, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, Kasubag TU, para Kasi dan kepala KUA, dan FKPAI di lingkup Kemenag Bungo.

Kakan Kemenag, M. Ikbal mengatakan terima kasih kepada wabup Bungo dapat berkesempatan untuk menghadiri acara perjanjian kerjasama Kodim 0416/Bute dengan Kemenag kabupaten bungo.

Dalam rangka kegiatan ini kemenag bungo menyampaikan bahwa pada saat ini jumlah para penyuluh 139 orang tersebar di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

“Kita terus menyampaikan imbauan ke masyarakat baik, terhadap antisipasi wabah Covid-19 maupun dibindang lain.

Karena penyuluh adalah yang ditugaskan oleh kemenag Bungo sebagai perpanjangan tangan kantor Kemenag Bungo disetiap kecamatan artinya hal ini dilakukan oleh kemenag Bungo dalam rangka meningkatkan Sinerji terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat Didaerah kecamatan dan dusun.

kemenag Bungo menghimbau kepada seluruh penyuluh agar dapat betul – betul bersinergi dalam meningkatkan kinerja terutama dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya kerja sama dengan babinsa di setiap dusun,” paparnya.”

Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, melalui MoU yang sudah disepakati bersama antara kemenag dan kodim Bute maka untuk dimasa akan datang diharapkan kinerja para penyuluh disetiap dusun agar jauh lebih meningkat lagi,, terutama dalam pelayanan masyarakat agar dapat jauh lebih maju,sebab kerja sama ini betul – betul dapat bermanfaat demi kepentingan masyarakat di setiap dusun.

“Lewat MoU yang sudah disepakati ini, kedepan sinerjitas antara Kodim dan Kemenag lebih nyata lagi. Karena tujuan kita tak lain, mewujudkan kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Bungo,” katanya.” Paparnya .”

Sementara, wabup Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto, menyebutkan sesuai Misi untuk mewujudkan Bungo maju dan sejahterah. Maju bukan hanya segi pembangunan tetapi juga maju dalam segi mental dan spritual.

“Penyuluh melanjutkan peranan Da’i meneruskan perjuangan Rasulullah SAW yang selalu memberikan penerangan bagi ummat.

Diharapkan dalam setiap menyampaikan pesan agama ke setiap warga agar menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui tokoh agama .tokoh masyarakat dan tokoh kaum pemuda agar dapat betul – betul menjauhi narkoba terutama dikalangan kaum muda.sebab narkoba adalah dapat merusak kesehatan bahkan kehidupan kita ,untuk itu Wabup menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menjauhi narkoba ,” ungkapnya.” ( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya