Posko Team Covid -19 Bungo Kembali Diaktifkan Diperbatasan Bungo – Sumbar.

46

Metro independen – team Covid -19 kabupaten Bungo kembali aktif menjaga Posko di perbatasan Jujuhan kabupaten Bungo di perbatasan Sumatera Barat (Sumbar) kembali diaktifkan pada hari Senin 31/8/20.

Hal tersebut dilakukan oleh team gugus Covid – 19 kabupaten Bungo mengingat terjadinya kembali dampak virus Corona Covid – 19 belakangan ini, Dikabupaten Bungo
3 orang pasien terpapar covid-19 di wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo, dijemput oleh tim penganagan covid-19, Minggu yang lalu,oleh sebab itu maka tim Covid – 19 membuka kembali posko penjagaan di perbatasan Bungo dan Sumbar .

Pantauan dilokasi, petugas medis menggunakan APD lengkap dengan mobil ambulan membawa tiga pasien terpapar covid-19. Pejemputan pasien dikawal ketat oleh petugas.

Seperti terlihat di pos Satgas terpadu siaga Covid-19 perbatasan Jalan Lintas Sumatera KM 50 depan Kantor Camat Jujuhan.

Setiap kendaraan luar Jambi yang masuk ke wilayah Bungo diperiksa. Baik sopir maupun penumpang harus mengikuti prosedur cek suhu yang dilakukan tim medis. Selain itu mereka juga diminta untuk selalu memakai masker.

“Kita mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten bungo,” ungkap Irwanto didampingi petugas dari Dinas Perhubungan.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Safarudin Matondang membenarkan pengaktipan kembali Posko Covid-19 tersebut. Di Bungo katanya hanya satu di Kecamatan Jujuhan saja yang kembali aktif. Sebab, Posko itu didirikan di pintu kelaur masuk Provinsi.

“Ya di Jujuhan aja untuk wilayah Bungo. Lalu arah Palembang di Sarolangon, arah Pekan Baru di Mestong,” kata Safarudin pada Bungo Independent, Senin siang.( Team,red ).

Silahkan Komentar Berita nya