Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Bungo/ Tanggal 15 Desember 2020.

347

Metro independen – Melalui Tim gugus Covid – 19 menyampaikan kasus Covid- 19 yang terjadi Dikabupaten bungo,

Tim gugus tugas covid 19 Bungo kembali menggelar konferensi pers perkembangan covid-19 di Kabupaten Bungo pada tanggal 15 Desember 2020.

Konferensi pers bertempat di kantor BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo.

Dr.Safarudin Matondang selaku jubir ( Juru Bicara) tim gugus covid-19 Kabupaten Bungo mengatakan,tim gugus covid-19 Kabupaten Bungo kembali menyampaikan kegiatan penanggulangan penanganan kasus covid-19 per tanggal 15 Desember 2020.

“Dirinya minta maaf dikarenakan informasi perkembangan covid-19 selama ini agak tertunda, namun kami tetap mengirim secara online kepada setiap instansi termasuk ke Infokom dan juga ke provinsi bahkan ke Satgas provinsi Jambi,”Ujarnya.

Informasi tersebut tidak pernah putus setiap hari kita sampaikan ke mereka.

“Kami sampaikan kondisi sekarang ini secara laporan antar hari ini yang kita sampaikan ke provinsi itu total 175 yang masih dalam proses penanganan, 57 orang yang sudah sembuh, total 118 orang, dan yang meninggal 15 orang.,”Kata Safarudin.

Kemudian yang sedang mengikuti proses pemantauan yaitu untuk kasus suspek berjumlah 35 orang diantaranya 8 tinggal pemantauan yang 27 sudah selesai pemantauan.

Dr.Safarudin menambahkan.,” hari ini ada penambahan 13 orang ditambah 2 dari rumah sakit satu Rumah Sakit Permata Hati, dan satu lagi dari rumah sakit H.Hanafie Muara Bungo.,”Tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan TCM, sebanyak 13 hasil pemeriksaan fisik dari Jambi yang kita terima hari ini per tanggal 15 dan ini menyebar di beberapa tempat termasuk di Kabupaten Bungo.

Tim Gugus Tugas menghimbau kepada masyarakat bahwasannya Mari kita terapkan, kita disiplin kan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air sabun mengalir, menjaga cara dan selalu memeriksakan diri ke dokter,”Ucapnya.

Apabila sudah terkonfirmasi positif tidak perlu lagi datang ke dokter, kalau memang status isolasi mandiri cukup konsultasi dengan dokter biar nanti pihak dokter yang datang kerumah.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya