KAPOLDA JAMBI LANTIK 5 PJU, DAN RESMIKAN MAKO BRIMOB DI TEBO

88

METRO INDEPENDEN, Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) kepada lima pejabat utama Polda Jambi di lapangan terbuka di Mako Batalyon C Satbrimob Polda Jambi, Tebo, Kamis (7/1).

Pejabat yang dilantik adalah ,Karo Rena, Polda Jambi Kombes Pol Yozal Zaen, Karo SD, Kombes Pol Anton Sidjarwo, Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dansat Brimob, Kombes Pol Nadi Chaidir dan Kabid Humas Kombes Pol Mulia Priyanto.

Sementara itu, Pejabat lama Karo Rena Kombes Pol Haryadi diangkat menjadi Analisis Kebijakan Madya Bid Lemtala Srena Polri, Kombes Pol Yudi Kurniawan diangkat menjadi analis kebijakan Madya Bid Jianstra SDM Polri, Kombes Pol Yudha Setiabudi diangkat menjadi penyidik Tindakan Pidana Madya Bareskrim Polri

Dansat Brimob Polda Jambi yang lama Kombes Pol Noor Hudayah diangkat menjadi Analis Kebijakan Madya Bid Brigadir Mobile Korbrimob di promosikan menjadi Kabid Propam Polda Bengkulu.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, bahwa jabatan yang diserah terimakan di Polda Jambi itu sebenarnya ada 7 orang dan 2 diantaranya sudah diserahterima kan pada 4 januari 2020 kemarin.

“Kepada bapak-bapak jabatan lama kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, saudara-saudara sekalian karena selama ini saya melaksanakan kegiatan operasional telah memberikan yang terbaik,”katanya.

Dirinya tidak bisa merinci satu persatuan namun salah satu yang saudara pejabat lama adalah bagaimana telah bersama-sama berhasil meyelesaikan konflik masyarakat di daerah, pada masyarakat di Desa Semurep dab Muak Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, saya ucapkan terima kasih yang selalu mengawal kegiatan perdamaian tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh jajarannya terus menjaga wibawa polri di depan masyarakat dan kepercayaan masyarakat. Kepada pejabat baru selamat bergabung dan menyesuaikan diri dengan tugas yang baru tanpa ada out untuk langsung bekarya bagi masyarakat melalui Polda Jambi.

“Kita ucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama, saudara-saudara semua mendapat promosi jabatan,”jelasnya.

Selain acara Sertijab lima pejabat utama Polda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, juga sekaligus melakukan peresmian Bataliyon C Mako Brimob Polda Jambi yang berada di Jalan Lintas Bungo Tebo KM 7 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tenggah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Bupati dan wakil bupati Tebo, Forkompinda Kabupaten Tebo, pejabat utama Polda Jambi dan Kapolres/ta jajaran Polda Jambi.

Resmikan Polsek Tebo Tenggah, Kapolda :
Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

METRO INDEPENDEN, Jambi-Setelah Batalyon C Mako Brimob di KM 7, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga melakukan peresmian Mako polsek Tebo Tenggah, Kamis (7/1).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah pinjam pakai tanah dari pemkab Tebo untuk pembangunan Batalyon C Mako Brimob yang dinamakan Patriatama Setia Negara untuk masyarakat.

“Ini bisa terealisasi karena sejak tahun lalu bapak Kapolda Firman, bapak Dansat Brimob yang baru saja mutasi, dan pak Bupati memperjuangkan pembangunan Batalyon C Brimob ini,”terangnya.

Selanjutnya, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo berharap dengan keberadaan Mako Brimob, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan polri lebih dekat lagi kepada masyarakat.”Pak Bupati sudah meminjamkan terminal, sifatnya sementara. Tetapi nantinya pak bupati akan menghibahkan tanah sekitar 6 H,”ucapnya. (FATHUR)

Silahkan Komentar Berita nya