Pembukaan MTQ XIX Tingkat Kabupaten Tebo

TEBO10 Dilihat

Metro independen – TEBO,Pembukaan MTQ XIX tingkat kabupaten Tebo dan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo resmi dibuka pada Jum’at Malam (05/05/2023) di Lapangan Arena MTQ Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir.

Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi Hj. Armayanti Aspan dalam kesempatan tersebut mendampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. Abdullah Sani M. Pd. I. saat membuka secara resmi gelaran ini.

Kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi Covid 19.

Dengan kembali diselenggarakannya event ini diharapkan mampu menjaring qori dan qoriah terbaik Kabupaten Tebo untuk berkompetisi di MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun nanti.

“Harapan saya dengan adanya MTQ ini dapat mengahasilkan qori qoriah terbaik untuk berkompetisi di level provinsi. Kami menargetkan pada Gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi nanti Tebo dapat menduduki peringkat 5 besar” ujar H. Aspan.

Untuk mewujudkan target tersebut, H. Aspan menjanjikan bonus umrah gratis kepada qori dan qoriah yang berhasil memperoleh peringkat satu di MTQ tingkat Provinsi Jambi nanti selain bonus yang sudah ditetapkan melalui pendanaan APBD.

Sementara Wagub Abdullah Sani mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tebo dan jajaran serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini.

Dia memuji pelaksanaan pembukaan MTQ Kabupaten Tebo ini sama meriah dan bagusnya dengan penyelenggaraan di tingkat provinsi.

Selanjutnya Wagub Abdullah Sani mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan salah satu misi Jambi Mantap yakni Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi.(tim red)

READ  DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Tebo Ke-20 Tahun 2019.