Wabup Bungo tinjau Warga Terdampak Banjir Didusun Danau Buluh.

Metro independen – Wakil Bupati Bungo Safarudin Dwi Aprianto didampingi Camat Pasar Muara Bungo, Kelurahan meninjau lokasi Banjir di Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Wabup bungo,turun dari mobil berjalan kaki untuk melihat kondisi lokasi banjir yang terdampak pada rumah warga Didusun sungai buluh dan kemudian Wabup bertanya kepada masyarakat tentang kondisi kesehatan masyarakat dan dampak dari pada banjir yang merugikan masyarakat pada saat terkena bencana.

Beberapa titik di Danau Buluh sebelumnya dilaporkan banjir akibat sungai meluap antara Batang Bungo dan Batang Tebo, karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Bungo.

Dari laporan BPBD, secara global khususnya di Kecamatan Pasar Muara Bungo, terjumlah Kelurahan Jaya Setia 60 kepala Keluarga (KK) Kelurahan Batang Bungo 15 kepala Keluarga (KK) dan terakhir Kekurahan Tanjung Gedang 50 kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir.

Dari pantauan langsung, beberapa titik banjir di jalan utama tersebut masih menggenangi rumah warga setempat.
8
Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memberikan bantuan kepada korban banjir, bersama DPD PKS Bungo bantuan diserahkan ke masyarakat sebanyak 400 kantong asoi yang berisi makanan siap saji.

“Kita sudah mengintruksikan kepada stakeholder atau pemangku kepentingan untuk cepat tanggap dalam menangani bencana yang ada di Kabupaten Bungo,”kata Wabup.( Red,team )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed