1527 Guru Pendidik P3K Sudah Diajukan Pemda Tebo Kemenpan RB 2021

195

Metro independen – Tebo,kepala badan BKPSDM kabupaten Tebo haryadi sos ketika dikonfirmasi awak media dari metro independen online dikantornya ,mengatakan bahwa penerimaan tenaga guru pengajar mulai dari TK.SD.SMP sudah diajukan oleh pemerintah kabupaten Tebo ke Menpan RB sekitar 1527 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) Dikabupaten Tebo.

Namun pengajuan dari pihak pemerintah kabupaten Tebo tersebut tetap mengikuti aturan dari pemerintah pusat “,kata Haryadi.”
Masalah sistim penerimaanya kita masih menunggu.,”katanya.”

Pemda Tebo melalui badan BKPSDM akan mengumumkan secara terbuka bagi masyarakat yang mau melamar namun sistim penerimaan yang akan dilaksanakan sama seperti penerimaan CPNS dan diseleksi.

kalau kalah dalam tes pertama maka bisa diulang sampai 3 kali untuk mengikuti pelamarannya namun kalau sampai tiga kali mengikuti tidak lolos,maka tidak bisa mengulang lagi,” kata Haryadi kemudian guru honor yang masih aktif mengajar harus melamar ulang dengan ketentuan guru honor yang sudah bersertifikasi.

Sesuai dengan data guru pendidik yang kurang Dikabupaten Tebo, dibutuhkan berjumlah sekitar 1527 orang mudah – mudahan tahun ini pemerintah pusat segera membuka dan merealisasikan penerimaanya untuk Didaerah .” Paparnya.

Kemudian sekda Tebo Drs teguh arhadi.MM ketika dikonfirmasi media metro independen membenarkan bahwa Pemda Tebo sudah mengusulkan 1527 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak / ASN non PNS.

Namun pengajuan tenaga guru pendidik yang kita usulkan Kemenpan RB yang dapat menentukan adalah pemerintah pusat,” paparnya ,” dan ranah yang menangani bidang itu adalah badan BKPSDM dan pusat.

Sekda Tebo mengatakan bahwa sistim penerimaan guru pendidik tenaga kontrak pemerintah nantinya akan dilakukan secara terbuka.( Red.01.)
Ini Vidio wawancara dengan sekda Tebo :

Silahkan Komentar Berita nya