Wabup Bungo Rapat Kordinasi Melalui Vidcom Dengan Pemprov Jambi Bahas Tentang Karhutla.

86

Metro independen -Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd melaksanakan rapat koordinasi karhutla melalui vidcom bersama dengan Danrem 042 Gapu, Kapolda, Kapolres Se-provinsi Jambi, Kepala BPBD Se- Provinsi Jambi.

Kegiatan rapat Vidcom tersebut bertempat di Kantor BPBD Kesbangpol Bungo, Senin Sore (15/02/2021).

Dalam vidcom tersebut memaparkan tentang masalah musim panas yang akan terjadi pada setiap tahunnya bertepatan jatuh pada bulan Maret yang akan datang diharapkan semua agar waspada baik itu karhutla maupun kebakaran yang lainnya.

H.Safrudin Dwi Aprianto,.S.Pd selalu wakil Bupati Bungo didampingi oleh Kepala Badan BPBD Kesbangpol mengatakan, tadi kita bersama-sama mendengar pemaparan dari BPBD Provinsi Jambi, yang di ikuti oleh kepala pemerintah dan APH se provinsi Jambi menjelaskan bahwa sebentar lagi musim panas/kemarau bakal terjadi di provinsi Jambi, tidak ber tutup Kemungkinan akan terjadi di Kabupaten Bungo.

“Kita sudah mempersiapkan pencegahan karhutla dengan mempersiapkan kendaraan dan alat-alat yang di butuhkan,”Ujar Wabup.

Tadi disampaikan oleh BPBD Provinsi Jambi, bahwa 11 kota dalam provinsi Jambi sangat rentan dengan yang namanya Karhutla.

Untuk di Kabupaten Bungo sendiri terdapat beberapa titik menjadi rentan kebakaran diantaranya di Kecamatan Rantau Pandan, Bathin III ulu, Tanah Sepenggal, dan Tanah Sepenggal lintas,di sana bisa kita lihat terlalu banyak hutan yang melindungi dusun tersebut, makanya kami dari pemerintah Kabupaten Bungo bersama dinas terkait dan Aparat penegak Hukum Bungo selalu sosialisasi bahanya Karhutla,”Kata Wabup.

Pemerintah Kabupaten Bungo ikut bersinergi bersama-sama untuk mencegah Karhutla.( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya