Wail bupati Bungo sambut kunjungan kerja pj.gubernur jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni MS.i.

Metro independen – Wakil bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd menyambut kunjungan kerja pj.gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Msi bersama jajarannya didepan rumah dinas bupati Bungo dengan sambutan tarian sekapur sirih Minggu(28/2/21)

Wakil bupati Bungo didampingi para SKPD dan DPRD,polres Bungo beserta Dandim Bungo turut menghadiri acara kunjungan kerja pj gubernur Jambi tersebut.

Pj.gubernur jambi Dr .Nurcahya murni menyampaikan terimakasih kepada wakil bupati Bungo beserta para perangkap SKPD dan undangan lainnya yang turut menghadiri acara ini.” Kata pjs Jambi.

Setetelah selesai ramah tama pj.gubernur Jambi menyampaikan gagasan dan rencana percepatan untuk menyelesaikan segala kegiatan terutama penanganan dampak Covid – 19 diseluruh daerah masing – masing agar menjadi Jona hijau sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Kemudian pj.gubernur Jambi menyampaikan agar program – program UKM harus perlu dipercepat dan ditingkatkan untuk mengatasi dampak ekonomi masyarakat yang disebabkan oleh dampak dari Covid – 19 seluruh kepala daerah dan para OPD masing – masing agar cepat melakukan kebijakan dalam pelayanan masyarakat ,” paparnya,pjs gubernur Jambi.

6.program pemerintah pusat agar segera disosialisasikan 1.kartu prakerja.
2.subsidi listrik .
3.BLT.UMKM.
4.program keluarga harapan ( PKH )
5.Program sembako.
6.bantuan sosial Tunai ( BST )

Pj.gubernur Jambi mengharapkan agar seluruh pemerintah daerah ( Pemda ) beserta jajarannya sampai tingkat bawah agar dapat bekerja sama yang baik dalam mempercepat program pemerintah pusat ini agar tepat sasaran sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.” Paparnya.

Pemerintah pusat dan daerah harus bersinerji bersama – sama untuk menyelesaikan Segala kepentingan masyarakat jangan tumpang tindih atau lambat mengerjakan segala program pemerintah sebab pemerintah pusat meminta kepada seluruh bidang dijajaran pemerintah daerah agar segera dan cepat bekerja terutama dalam mengambil kebijakan contohnya mendorong usaha UKM dan termasuk batik lokal yang berasal dari daerah agar dapat segera mengembangkannya,melalui dekranasda sosialisasi perkembagan UMKM.” Kata pj Jambi.

Kemudian mendorong daerah agar segera melaksanakan program SKB yang ditanda tangani tiga menteri tersebut agar segera dilaksanakan sistim belajar tatap muka bagi daerah yang dianggap sudah masuk zona hijau.” Tuturnya.

Mendorong percepatan program strategis nasional disetiap deerah dan menurunkan angka stanting yang menyangkut kesehatan agar betul – betul dapat dipercepat pada tahun 2021 ini.” Paparnya pj.gubernur Jambi.

Wakil bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd mengucapkan trimakasih kepada pj.gubernur Jambi dalam kesempatanya dapat memberikan dorongan kepada pemerintah Bungo kedepannya agar dapat bekerjasama dalam kebijakan dan percepatan pembangunan sesuai dengan kepentingan masyarakat Bungo mudah- mudahan pembangunan landasan ranway bandara muara Bungo dapat diperpanjang pada tahun ini oleh pemerintah pusat.,” Paparnya Wabup.( Tim.redaksi )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed