H Al Haris Santuni Korban Kebakaran Desa Pelengki.

97

Metro independen – Bupati Merangin H Al Haris bersama Kadis Sosial H Junaidi dan rombongan, menyantuni keluarga korban kebakaran di Desa Pelengki Kecamatan Batang Masumai, Selasa (02/3).

Bantuan yang diberikan itu berupa beras, minyak sayur, makanan instan, keperluan anak sekolah, kerpat, kasur dan peralatan dapur. ‘’Bantuan ini sebagai wujud rasa dukacita kami kepada keluarga korban kebakaran tersebut,’’ujar Bupati.

Dimana ketika rumah itu terbakar pada Senin sore (01/3), tidak ada sedikitpun dari isi rumah yang bisa diselamatkan. Semua isi rumah habis terbakar berikut rumah satu-satunya milik korban.

Pemkab Merangin lanjut bupati, nanti akan koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk membantu pembangunan rumah yang sudah terbakar itu. Setidaknya korban bisa kembali menenpati rumah kesayangannya tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati menghimbau kepada warga setempat untuk berhati-hati dengan api. Jika ingin berpergian meninggalkan rumah, jangan sampai lupa memadamkan api yang masih menyala di dapur.

‘’Begitu juga dengan stop kontak listrik, harus dicabut ketika kita akan berpergian. Perhatikan betul instalasi listrik di rumah dalam kondisi aman, jangan ada kabel yang tidak beraturan sehingga bisa menimbulkan konsleting,’’pinta Bupati.( Tim,redaksi )

Silahkan Komentar Berita nya