Kadis Pendidikan Tebo Terapkan Ujian SD.SMP.Mengikuti Ujian Satuan Pendidikan.

Metro independen – kepala dinas pendidikan kabupaten Tebo Sindi.SH.MH.ketika dikonfirmasi awak media dari metro independen dikantornya Rabu 10/3/21,mengenai pelaksanaan ujian sekolah ditingkat SD,SMP,tahun ajaran 2021 ini akan dirubah.” Katanya.

sesuai dengan surat edaran kementerian pendidikan No 1 tahun 2021 peniadaan ujian nasional dan kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat penyebaran Corona virus disease ( covid- 19 )

Sindi SH.MH mengatakan bahwa untuk pelaksanaan ujian sekolah ditingkat SD.SMP,akan menerapkan aturan sesuai dengan surat edaran kementerian pendidikan pada No,3 Poin.C mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Kita memilih poin,C.sebab untuk menentukan pelaksanaan ujian kita serahkan kepada guru – guru yang fropesional dan berkopetensi Dibidang masing – masing “paparnya,

sebab 11 mata pelajaran sekolah untuk tingkat SMP soal – soal ujiannya akan ditentukan para guru yang profesional dan berkopotensi Dibidang pelajaran masing – masing.

mengapa kita memilih diselenggarakan oleh satuan pendidik,” artinya untuk ujian yang diselenggarakan sekolah harus disiapkan soal – soal dan disusun oleh musyawarah guru mata pelajaran ( MGMP ) untuk tingkat SMP sehingga untuk hasil ujian dan nilai siswa tersebut dapat ditentukan oleh para Guru peserta MGMP.

Kemudian tingkat sekolah dasar SD yang melaksanakan soal – soal ujian akan ditentukan dari Guru pendidik yang fropesional dan berkopentensi dan terlatih dari 9 mata pelajaran akan dipilih dari tiap – tiap kecamatan se- kabupaten Tebo.

Dan para guru yang terpilih akan menentukan soal – soal ujian sekolah SD tersebut sesuai dengan bidangnya masing- masing melalui kelompok kerja guru ( KKG )”paparnya.(Tim.Red)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed