Wabup Tebo Syahlan SH.Buka Kejuaraan Sirkuit I,Panjat Tebing TK-Provinsi Jambi

Metro independen – Wakil Bupati Tebo Syahlan SH membuka Kejuaraan Sirkuit I Panjat Tebing Tingkat Provinsi Jambi bertempat di Venue Sport Center GOR Tebo, Jum’at (26/03/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus pengukuhan kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia Tebo oleh Ketum FPTI Jambi Cecep Suryana.

Wabup Syahlan dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kepengurusan FPTI Tebo yang diketuai Nazar Efendi dan Zainuddin Abbas sebagai Ketua Harian tersebut dapat lebih mengenalkan olahraga Panjat Tebing kepada masyarakat Tebo.

“Tugas berat menanti FPTI Tebo yang baru dilantik ini, namun Pemkab akan support apabila output dari setiap program yang dicanangkan mampu mengangkat nama Kabupaten Tebo di level yang lebih tinggi.” ujarnya.

Beliau juga memotivasi para atlet panjat tebing untuk berkompetisi dengan baik dan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten khususnya dan provinsi pada umumnya.

“Untuk adek adek atlet saya berpesan ikuti kegiatan ini sungguh-sungguh, yakinlah olahraga ini suatu saat nanti bisa kita andalkan untuk menentukan masa depan kita. Jika nanti olahraga ini populer, tidak menutup kemungkinan kita akan adakan kompetisi setingkat nasional.” pungkasnya.

Kejuaraan tersebut berlangsung dari tanggal 26- 28 Maret 2021. Diikuti oleh peserta dari komunitas dan organisasi panjat tebing Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Jambi.

Diakhir acara Wabup Syahlan mencoba memperlihatkan kebolehannya memanjat tebing yang sudah lama tidak beliau lakukan.
Semasa muda, Wabup Syahlan membentuk Kelompok Panjat Tebing dengan nama Arfan Climbing Club dan pernah membawa Provinsi Jambi meraih Juara Harapan II yang diadakan di Bandung.

Hadir Forkopimda Tebo, Ketua PP FPTI Pusat, Perwakilan Diskepora Jambi, Kepala Disporapar Tebo, Ketua KONI Tebo dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tebo serta undangan lainnya.( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed