Sekda Tebo Kunker Studi Tiru Terhadap MPP Kota Pekan Baru.

Metro independen – Dalam rangka upaya percepatan pengaplikasian Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Tebo melakukan Kunjungan Studi Tiru terhadap MPP Kota Pekanbaru, Selasa (06/04/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM. dalam kunjungan tersebut melakukan pertemuan dengan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan berserta Jajaran guna membahas dari proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta pengembangan MPP Kota Pekanbaru.

Diketahui MPP tersebut telah berjalan selama dua tahun sejak diresmikan pada 06 Maret 2019 lalu oleh Menpan RB RI Drs. Syafruddin M. Si. Dalam perkembangannya MPP Kota Pekanbaru mendapat masukan dari negara Malaysia dan Korea Selatan.

Saat ini MPP tersebut telah menyediakan 191 Pelayanan Perizinan yang mana para penggunanya berjumlah 34 instansi yang terdiri dari BUMN, BUMD, Pemkot Pekanbaru, Pemprov Riau dan Pemprov Jambi serta instansi lainnya.

Sekda Teguh pada kesempatan tersebut mengatakan, MPP yang merupakan Ke- 14 Nasional dan Ke- 3 di Sumatera pada saat peresmiannya tersebut menjadi acuan dalam pembangunan MPP di Kabupaten Tebo serta pelaksanaannya ke depan.

Mendampingi Sekda Teguh, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kadis PTSP, Kadis Kominfo, Sekretaris Bakeuda, Sekretaris Bappeda dan Litbang serta Kabag Hukum Setda Kabupaten Tebo.

Untuk diketahui MPP merupakan tempat berlangsungnya aktifitas pelayanan publik atas barang dan jasa serta pelayanan terpadu administrasi Pemerintahan, BUMN, BUMD dan Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.( Tim.red)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed