DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian ( LKPJ) APBD Tahun 2020 Tahap Kedua.

Metro independen – Rapat paripurna DPRD Tebo digelar di aula kantor DPRD Tebo dan dibuka langsung oleh ketua DPRD Tebo mazlan.S.kom dan di hadiri oleh wakil ketua I AL,Vadri.AB,wakil ketua II Syamsu Rizal dan seluruh anggota DPRD Tebo dari fraksi partai politik masing – masing. Pada masa rapat persidangan paripurna tahap kedua.senin 31/5/21.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S. Kom.M. Si, Wakil Bupati Tebo Syahlan SH, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Dandim 0416 Bute. Letkol Inf.Arianto Maskare, Kapolres Tebo AKBP.Gunawan Trilaksono Sik, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,serta undangan lainnya.


Pada Acara Paripurna tersebut langsung dibuka ketua DPRD tebo Mazlan S.Kom dan menyampaikan“harapannya agar pelaksanaan persidangan pada masa tahap kedua ini,menjadi momentum yang baik untuk bersama secara konstitusional sesuai dengan Undang – undang no 23 tahun 2014 yang diamanatkan oleh Pemerintah Daerah serta laporan pertanggung jawaban laporan daerah terhadap masyarakat luas.” Paparnya.

Dalam rangka penyampaian laporan paripurna tersebut, Bupati Tebo Dr. H.Sukandar, S.Kom. M. Si mengatakan untuk laporan ( LKPJ) dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penilaian dari BPKN perwakilan provinsi Jambi Pemda Tebo mendapat opini berbasis akutansi akuntable melalui laporan LKPJ dinilai wajar tanpa pengecualian ( WTP)
Dan Pemda Tebo tetap mempertahankan ( WTP ) predikat terbaik yang ke – 6,kalinya.” Kata Sukandar.

Kemudian sukandar.skom menyampaikan laporan anggaran belanja dan pencapaian pendapatan daerah,angka pendapatan 101.76 % realisasi 1.0,85 triliun dan target 1.0,66 triliun.terealisasi pendapatan asli daerah kabupaten Tebo 2020-2021 pendapatan asli daerah 99,8% atau 78,4.M.pajak daerah 19,1 M. Target 17,6.M,belanja 78,6.M target 108,51% kekayaan daerah realisasi 8,2.M atau 100%.dana perimbangan terealisasi Rp.756,03.M atau 101.9% 747,915.M.Pajak transfer dari provinsi Jambi Rp.52,7.M.

Sukandar S.kom mengharapakan ke pihak Dewan Perwakilan Daerah agar dapat menyentujui secara bersama- sama untuk menjadi peraturan daerah demi kemajuan dan kepentingan pembangunan kabupaten Tebo yang lebih baik.

Selain itu pelaksanaan anggaran dan penyusunan anggaran tentang keuangan daerah ini bisa akuntabel dan terbuka serta transparan untuk pelaksanaannya ditahun 2020-2021 ini.” Paparnya

sebab pada saat ini Pemda Tebo sudah memperlakukan kegiatan sistim digital online untuk pelaksanaan kegiatan kerja dan menyampaikan laporan secara virtual.

“Terima kasih banyak kepada unsur kerja samanya terhadap organisasi perangkat daerah bisa bekerja sama meraih WTP tersebut, semoga kedepannya bisa mempertahankan hal tersebut secara terus menerus.”.Harapnya.( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed