DPRD Tebo Buka Rapat Paripurna Penyampaian Akhir Fraksi – Fraksi Tentang Ranperda Dan LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

144

Metro independen – DPRD Tebo buka rapat Paripurna penyampaian fraksi – fraksi dan nota pengantar rancangan peraturan daerah kabupaten Tebo tentang laporan keterangan pertanggungjawaban pelaksanaan (APBD) Tebo tahun anggaran 2020 hari Senin 21/6/2021.

Rapat paripurna tersebut langsung dibuka wakil ketua komisi II DPRD Tebo AiBadri.AB diaula gedung DPRD Tebo dan dihadiri wakil ketua Komisi III,Syamsu Rizal SE.Msi,bupati dan wakil bupati Tebo Dandim ,Kapolres dan para SKPD/OPD dan tamu undangan lainya.


Wakil Ketua DPRD Tebo AiBandri,AB menyampaikan bahwa rapat paripurna tersebut adalah lanjutan rapat paripurna yang lalu,Saat ini kita meminta keputusan dan pandangan seluruh fraksi – fraksi dari setiap partai untuk menyampaikan pandangan akhir mengenai ranperda dan laporan akhir pertanggungjawaban pemerintah kabupaten Tebo pelaksanaan anggaran tahun 2020.

Utusan dari fraksi – fraksi disampaikan oleh ketua komisi III syamsurizal SE.ME.dan mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya wtp dari BPK RI perwakilan provinsi Jambi untuk kabupaten Tebo yang ke-enam kalinya.

Ketua DPRD Tebo syamsurizal SE.M.si membacakan pandangan akhir dari partai Golkar menyampaikan selamat kepada Pemda Tebo dapat yang meraih wajar tanpa kecuali ( WTP ) semoga pemerintah kabupaten Tebo selalu mempertahankannya.

Fraksi Golkar mengharapkan agar kinerja pemerintah kabupaten Tebo dapat ditingkatkan dan mengenai pelaksanaan anggaran pendapatan daerah,dalam penyusunannya dapat betul- betul maksimal .

Semua fraksi utusan dari partai masing – masing di,DPRD Tebo mengucapkan selamat dan sukses kepada pemerintah kabupaten Tebo yang tetap mendapat WTP dan mempertahankannya.

7 fraksi dari partai politik di DPRD Tebo menyetujui ranperda dan APBD Tebo tahun 2020 ini,namun semua fraksi menyampaikan agar Pemda Tebo dan jajaranya diharapkan agar mengunakan Serapan dan penggunaan angaran APBD harus betul – betul tepat sasaran sesuai dengan kepentingan masyarakat dan peruntukannya.

dan mengenai penggunaan dana desa pada Saat ini agar dapat betul- betul dipantau pelaksanaannya dan diminta DPRD Tebo kepada pemerintah Tebo,agar setiap camat dapat dilibatkan untuk mengawasi pelaksanaan anggaran DD tersebut disetiap desa,agar setiap desa tersebut dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dan pelaksanaan dana desa(DD) tersebut.

Kemudian DPRD Tebo melalui partai Demokrat menyampaikan agar pembangunan jalan khusus didaerah Tebo Ilir,agar dapat dilanjutkan Pemda Tebo,untuk pembangunannya
Seluruh Paket pembangunan infrastruktur jalan agar segera dikerjakan oleh Pemda tebo.

dan pembangunan jalan terutama desa bengkal agar segera dituntaskan dan pembangunan jalan desa dapat dimaksimalkan terutama penanganan dan kegiatan pelaksanaan vaksin Covid 19 agar segera dilaksanakan oleh dinas terkait terutama dinas kesehatan kabupaten Tebo dapat memaksimalkan kerja,agar wabah penyakit Covid – 19 dapat teratasi Dikabupaten Tebo.” Paparnya syasurizal.

Dari Fraksi Gerinda,menyampaikan bahwa selama ini dinilai bahwa seluruh badan usaha desa ( BUMDES) Pekerjaannya banyak yang mangkrak untuk itu fraksi Gerindra meminta agar dapat diperbaiki.
Dari fraksi Nasdem masalah musrembang jalan desa banyak belum tuntas.bumdes banyak tidak berhasil untuk itu fraksi dari Nasdem menyapaikan agar pemerintah kabupaten Tebo dapat betul- betul serius untuk menyelesaikan agar seluruh pembangunan dapat tercapai sesuai dengan kepentingan dan kemaslahatan masyarakat kabupaten Tebo.

Wakil bupati Tebo Syahlan s.kom menyampaikan terimakasih kepada seluruh DPRD Tebo yang memberikan masukan dan pendapat akhir mengenai kinerja pemerintah Tebo serta pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tebo tahun 2020 ini,” ujarnya Wabup.

Wabup Syahlan mengapresiasi keputusan dan Rekomundasi serta kajian yang mendalam yang disampaikan oleh seluruh fraksi – fraksi DPRD Tebo,mengenai kinerja pemerintah daerah kabupaten Tebo tahun 2020 ini.” Ujarnya Wabup.

Berkaitan dengan hal itu Pemda Tebo menyampaikan penghargaan khusus pada seluruh anggota DPRD Tebo yang menghasilkan Rekomundasi yang sangat penting bagi pemerintah kabupaten Tebo.

Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten Tebo kedepan seluruh Rekomundasi yang disampaikan oleh DPRD Tebo akan segera ditindak lanjuti oleh pemerintah Tebo namun harus mengikuti peraturan sesuai dengan prosedur undang – undang segala Rekomundasi akan kami jalankan dengan baik dan pengkajian yang mendalam akan kami lakukan untuk kepentingan pembangunan masyarakat kabupaten Tebo untuk masa yang akan datang.” Tuturnya Wabup.( Team.red )

Silahkan Komentar Berita nya