Dandim 0416,Bute Serah Terimakan Bedah Rumah Layak Huni.

Metro independen – Komando Distrik Militer (Dandim) 0416/Bute melaksanakan kegiatan Penyerahan Hasil Bedah Rumah karya Bhakti TNI Pengabdian untuk negeri DANDIM BUTE TA/2021 Rumah milik Awaludin warga RT 06 RW 02 Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo ,Selasa (13/07/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0416 bute,pihak kecamatan, seklur, sungai pinang, babinsa setempat, Babinkantibmas setempat, serta anggota TNI 0416 BUTE.


Karya Bakti yang bertajuk “Pengabdian Untuk Negeri” menyasar kepada warga yang kurang mampu dengan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),Program Karya Bakti TNI semester I TA 2021 bedah rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni seperti rumah milik awaludin warga RT 06 RW 02 Kelurahan Sungai Pinang yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.

Dalam sambutannya Letkol inf.Arianto Maskare Subagio, S.sos,M.Si selaku Dandim 0416 BUTE mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasama dalam mengwujudkan program Karya Bhakti TNI yang tugasnya agar menjadi rumah layak huni tentunya lebih sehat apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 bahwa karya Bhakti ini juga merupakan pertama kali kita laksanakan ditahun 2021 kedepannya nanti akan kita adakan lagi program seperti ini sesuai dengan anggaran yang tersedia serta sesuai dengan kriteria penerimanya.

“ Dengan adanya program ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat,”Katanya

Lanjutnya, “Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bungo serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” Pungkas Dandim

Begitu pula diungkapkan awaludin selaku pemilik rumah juga sangat berterimakasih serta mengapresiasi atas perhatian dari TNI khususnya Kodim 0416/Bute kepada masyarakat, dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Bungo khususnya dirinya.

“Terima kasih terhadap kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu dan semoga ini bisa terus berlanjut untuk terus dilakukan. Serta bagi seluruh anggota TNI bisa terus diberikan kesehatan dan tetap jaya selalu .”ucap awaludin
(SLA)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed