Gubernur Jambi Al-Haris Kunker Kekabupaten Bungo Dalam Rangka Penanganan Covid -19.

188

Metro independen – Gubernur Jambi, Al Haris Kunjungan Kerja ( Kunker ) ke Kabupaten Bungo dalam rangka Rapat koordinasi tentang penanganan Covid-19 disambut oleh Bupati Bungo H.Mashuri beserta Jajaran, yang bertempatan di kantor bupati muara Bungo,Kamis(26/08/21).

Tampak Gubernur Jambi beserta rombongan disambut oleh bupati Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 BUTE yang di wakili KASDIM, Sekda Kabupaten Bungo, Pengadilan negeri Bungo, kepala Kejaksaan negeri Bungo, forkopimda serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati Bungo mengucapkan Selamat datang pak gubernur di kabupaten Bungo yang kami cintai ini, kami sangat senang dan bangga atas kehadiran bapak di kabupaten Bungo ini.

Setelah itu dalam sambutan Bupati Bungo menyampaikan beberapa laporan mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Bungo siap mensukseskan Vaksinasi Covid-19 dalam menjaga kesehatan masyarakat sehingga mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dalam situasi covid-19 ini yang masih melanda di kabupaten Bungo, izin kan saya menyampaikan beberapa hal tentang penanganan covid-19 di kabupaten Bungo. Bahwa masyarakat kabupaten Bungo saat ini dalam zona sedang, tetapi kami masyarakat kabupaten Bungo tetap waspada, dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Bahwa Data terakhir pasien yang terkonfirmasi covid-19 dikabupaten Bungo sampai dengan 24 Agustus 2021 sebanyak 3.571 orang, sebelumnya data ini dicatat hanya yang melakukan tes di provinsi Jambi saja, Dengan kondisi sembuh sampai 2.943 orang dan yang meninggal mencapai 275 orang, Pasian dalam pemantauan yang di rawat 54 orang, isoman 305 orang dan jumlahnya sekitar 359 orang dikabupaten Bungo.

“Mungkin saat ini sudah berkurang tadi saya di konfirmasi dengan kadis kesehatan bahwa pasien yang sembuh sekitar 100 orang, ini sudah banyak yang sembuh, serta yang isolasi mandiri pun sudah agak berkurang”, ungkapnya

Saran prasarana penanganan covid-19. Kesedian tempat tidur yaitu di RS H. Hanafie 150 bed, RS Permata hati 13 bed, RS Jabal Rahmah Medika 17 bed, totalnya 180 bed. Setelah itu kesedian oksigen, RS Hanafie 200 tabung, RS permata hati 68 tabung, RS Jabal Rahmah Medika 58 tabung, RS mulia 17 tabung total keseluruhannya 343 tabung, ketersediaan ventilator 8 unit.

“Setelah itu vaksin, jumlah sasaran vaksin sebanyak 268.897 dosis, jumlah yang sudah di vaksin 63.687 dosis atau 23,7%, sisa vaksin 5.320 dosis (per 24 Agustus),” singkatnya.

Gubernur Jambi juga dalam sambutannya menyatakan bahwa ini adalah kunjungan kerjanya dan ingin bekerja sama dengan satgas covid-19 yang ada di kabupaten Bungo, guna untuk melihat perkembangan kabupaten dalam situasi covid-19 yang belum kunjung usai juga.

Setelah rapat di kantor bupati kabupaten Bungo, gubernur Jambi berserta Bupati dan rombongan mendatangi RS Hanafie Muara Bungo dan Rusunawa guna untuk melakukan pengecekan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja (KUKER) gubernur jambi beserta Bupati Bungo dan ketua TPH-bun juga melakukan penanaman kedelai dan bertemu langsung dengan petani kedelai serta melakukan Zoom meeting yang di ikuti oleh 17 kelompok tani yang tersebar di semua kecamatan dalam Kabupaten Bungo, yang disaksikan dan diikuti oleh Gubernur jambi bertempat di Dusun Lubuk Tenam, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

“Tanaman kedelai ini juga termasuk program pak Jokowi yang di sebut panjale, di karenakan kedelai Masih langka kita sekarang masih mengimpor dari luar negri, sedangkan kebutuhan nya sangat tinggi, dan kegunaan kedelai ini pun bermacam-macam, bisa untuk obat-obatan, jamu, susu. Di karenakan banyak nya lahan gunakan lah lahan itu untuk bertani”, harapnya.(SLA)

Silahkan Komentar Berita nya