PT.KPI Unit Dumai Peringati HUT Pertamina Ke-64,Gelar Musabaqah Hifzil Qur’an.

Metro independen – Sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-64, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II selenggarakan Musabaqah Hifizil Qur’an untuk kota Dumai yang dimulai sejak 16 November hingga 12 Desember 2021.

Tahapan penyisihan pertama telah digelar pada Sabtu (04/12) yang dimulai dari kategori Lembaga Qur’an tingkat 1 dan 2 Juz dengan usia maksimal 12 tahun.

Sedang penyisihan kedua digelar Minggu (05/12) untuk kategori Sekolah setara SMP dan SMA tingkat 2 Juz, 3 Juz dan 5 Juz,Sebanyak 256 orang mengikuti program ini dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 52 juta.

Dalam sambutannya di acara penutupan Musabaqah Hifzil Qur’an yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan PT KPI RU II Bukit Datuk pada Minggu (12/12) , Permono Avianto selaku GM PT KPI RU II mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur atas HUT Pertamina ke-64.

“Program Musabaqah Hifzil Qur’an ini juga merupakan bentuk apresiasi PT KPI RU II kepada para penghafal Al Qur’an sehingga diharapkan akan tumbuh lebih banyak lagi hafiz dan hafidzah yang berasal dari Kota Dumai yang kita cintai ini,” ungkap Permono.

Selain GM PT KPI Unit Dumai, acara ini juga dihadiri oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Plt. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Dumai, H. Asnam ST, M.Si, perwakilan Kementerian Agama Kota Dumai, M. Yunus, serta Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Koordinator Pengawas Pendidikan, H. Saeipuddin, S.Pd M.Pd.

H. Asnam ST, M.Si, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh PT KPI Unit Dumai dan Bazma RU II ini. “Kegiatan rutin ini harus terus dilaksanakan sebagai sarana bagi para peserta untuk menjadi generasi qur’ani. Dan semoga memberikan keberkahan bagi Pertamina dan kota dumai pada khususnya,” ujarnya.

“Dengan berlangsungnya acara ini, kami berharap semoga kilang PT KPI RU II Dumai dan Sungai Pakning selalu diberikan kehandalan dalam operasional, efisien dan terhindar dari segala macam musibah serta program perusahaan yang telah digulirkan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Permono.( Tim.pertamina RU II Dumai)

Media Contect
Nurhidayanto
Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed