Dorong Inovasi Pelayanan Publik, Bupati Sukandar Tanda Tangangi Nota Kesepakatan dengan LAN RI

TEBO4 Dilihat

Metro independen – Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. menandatangani Nota Kesepakatan bersama Ketua Lembaga Administrasi Negara RI Dr. Adi Suryanto M. Si. di Kantor Pusat LAN RI Jakarta Pusat, Jum’at (18/03/2022).

Nota kesepakatan tersebut berisi tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Penyelenggaraan Kegiatan Kajian Kebijakan, Inovasi, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi serta pendidikan Tinggi Terdepan.

Selain Tebo, Pemerintah Provinsi Jambi pada kesempatan itu juga melakukan hal serupa yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos. M. H.

Melalui kerja sama ini, Bupati Sukandar berharap Kabupaten Tebo kedepannya dapat memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas untuk masyarakat melalui inovasi inovasi yang dilahirkan oleh para ASN.

“Saya berharap adanya kerja sama ini Pemerintah Kabupaten Tebo bisa berkolaborasi dengan LAN RI untuk memberikan penguatan kepada ASN kami sehingga mampu memberikan dorongan agar melahirkan inovasi yang dapat mengatasi kendala kendala yang ada” ujarnya.

Dikatakannya bahwa inovasi tersebut harus berbasis pada persoalan mendasar yang dihadapi oleh Masyarakat Kabupaten Tebo.

“Inovasi yang lahir ini diharapkan mampu menjawab persoalan nyata di masyarakat dan pada akhirnya tercipta budaya inovasi, dan berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat” tambah Bupati Sukandar.

Selanjutnya Bupati Sukandar mengatakan bahwa kerja sama yang strategis ini menjadi warisan kepemimpinan beliau selain perbaikan pada infrastruktur daerah di berbagai bidang.

“Harapan saya lagi, kerja sama ini dapat menjadi warisan yang baik dan juga sebagai wujud komitmen kami untuk terus berupaya mewujudkan pelayanan publik yang baik serta berkualitas sebagai ciri dari good governance” pungkasnya.

Gubernur Al Haris pada kesempatan yang sama menyampaikan dirinya menginginkan kerja sama ini dapat memberikan penguatan bagi SDM di Provinsi Jambi serta membenahi tata kelola pemerintahan di Provinsi Jambi umumnya dan Kabupaten Tebo khususnya.

READ  SK Zonasi PPDB SD-SMP Kabupaten Tebo Tahun Pelajaran 2020/2021

Sementara itu, Kepala LAN RI Adi Suryanto sangat mengapresiasi Gubernur Al Haris dan Bupati Sukandar sebagai pemimpin yang memiliki komitmen tinggi terhadap pengembangan SDM aparatur dan peningkatan kualitas birokrasi.

Baginya ASN merupakan aset yang harus secara kontinyu terus ditingkatkan kemampuan dan kualitasnya. Tanpa adanya ASN yang mumpuni, visi misi para pemimpin daerah dalam memimpin akan sulit terealisasi.

“Pengembangan kualitas aparatur adalah suatu hal yang mutlak. Visi misi para pemimpin akan terealisasi dengan baik apabila memiliki SDM yang mumpuni dan berkualitas. Ini merupakan aset yang harus terus ditingkatkan dan dikembangkan” ujar Adi.

Kedepannya sebagai tindak lanjut dari kerja sama ini, Adi menghimbau kepada pihak LAN RI, Pemerintah Kabupaten Tebo dan Jambi duduk bersama guna meramu program program strategis untuk mengembangkan kompetensi aparatur di daerah. ( Tim.red)